Pasca Berakhirnya Masa Jabatan Pjs dan Walikota Pagaralam, Begini Penampakan Rumah Dinas

Berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.16-440 tahun 2018 tanggal 14 maret 2018 tentang

Pasca Berakhirnya Masa Jabatan Pjs dan Walikota Pagaralam, Begini Penampakan Rumah Dinas
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak kondisi Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam sepi, Rabu (25/4/2018) usai berakhirnya masa Jabatan PJs dan Walikota Pagaralam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.16-440 tahun 2018 tanggal 14 maret 2018 tentang penunjukkan Musni Wijaya sebagai pejabat sementara Walikota Pagaralam, selama Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam cuti untuk melaksanakan kampanye Pilkada serentak.

Namun terhitung pukul 00.00 WIB 23 April 2018 masa jabatan PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya berakhir.

Bersamaan dengan itu berakhir juga massa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Non Aktif Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati dan Novirza Djazuli sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam priode 2013 - 2018.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Real Madrid VS Bayern Muenchen, Ini Statistik Kedua Tim

Pantauan Sripoku.com, Rabu (25/4/2018) berakhirnya masa jabatan PJs dan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam membuat kondisi aktivitas di rumah dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam tampak sepi.

Bahkan tidak tampak kendaraan pejabat seperti hari-hari sebelumnya. Dimana, hanya terlihat dua petugas penjaga rumah yauti anggota Sat Pol PP Pagaralam yang bertugas.

Berakhirnya masa jabatan PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya dan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati dan Novirza Djazuli dibenarkan oleh Gubernur Sumsel, H Alek Noerdin saat diwawancara sripoku.com, Senin (23/4/2018) kemarin usai acara sosialisasi Asian Games di Kota Pagaralam.

Baca: Lahirkan Anak Kembar, Begini Gantengnya Jagoan Kadek Devi, Netizen Dibuat Pangling Lucu Banget

"Masa jabatan PJs Walikota Pagaralam, Bapak Musni Wijaya berakhir terhitung 24 April kemarin. Hal ini bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati dan Wakil Walikota Pagaralam Novirza Djazuli sesuai dengan waktu massa jabatan satu priode," kata Alex Noerdin.

Terkait dengan kondisi itu, maka harus ada PLT Walikota untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Pagaralam. Saat ini untuk SK PLT Walikota Pagaralam masih berada di Jakarta dan akan segera diambil.

Baca: Kakek Menderita Sakit Menahun di OKU Dapat Perhatian Khusus dari Kapolsek Peninjauan 

"Dijadwalkan SK PLT Walikota akan kita terima satu atau dua hari kedepan. Selama SK PLT belum keluar maka jabatan Walikota Pagaralam langsung diambil alih gubernur," ujarnya. (*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help