Najib : Kesuksesan Asian Games Butuh Dukungan Setiap Elemen

Dalam menyukseskan even internasional seperti Asian Games, tidak hanya dapat mengandalkan pemerintah saja namun juga setiap elemen

Najib : Kesuksesan Asian Games Butuh Dukungan Setiap Elemen
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib 

Laporan  Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peran serta dalam kesuksesan Asian Games tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan semua masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya yang bergelut di bidang kepariwisataan.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib dalam paparannya dihadapan puluhan mahasiswa pada Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia Kepariwisataan (Pariwisata Goes To Campus) Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar) Palembang, Selasa (24/4/2018).

Dalam menyukseskan even internasional seperti Asian Games, tidak hanya dapat mengandalkan pemerintah saja namun juga setiap elemen masyarakat khususnya yang ada di bidang kepariwisataan.

“Kalau hanya pemerintah saja, maka tidak akan sanggup. Kita juga butuh dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. Dan yang saya lihat masyarakat Sumsel terutama Kota Palembang sangat antusias dalam menyukses perhelatan tersebut,” katanya.

Apa lagi, lanjut dia, dengan adanya dukungan dari SDM (mahasiswa) yang sudah dididik oleh Poltekpar sesuai bidangnya masing-masing tentunya dapat menambah poin dalam menyukseskan Asian Games pada Agustus nanti.

“Pelatihan ini sangat baik untuk menyiapkan volenteer Asian Games. Bahkan kedepannya, ada peluang bagi mahasiswa yang dapat diraih generasi ini, khususnya dibidang sport tourism saat Kota Palembang dilirik dunia,” katanya.

Senada, Direktur Poltekpar Pariwisata Palembang Zulkifli Harahap menambahkan, sebanyak 536 mahasiswanya siap membantu kesuksesan Asian Games. Pihaknya memang menyiapkan mahasiswanya untuk menghadapi even seperti ini khususnya yang meliputi kepariwisataan.

“Ini juga salah satu ajang kita untuk unjuk gigi. Dengan adanya even ini maka integritas dan kompetensi mahasiswa kami dapat terlihat dan terbukti,” uajrnya.

Diketahui, pelatihan ini juga dihadiri oleh Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap, Komisi X DPR RI Sri Mulyani, Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Wisnu. (Eza)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help