Najib : Integritas Ujian Harus Dijaga

Hal ini diungkapkannya usai melakukan pantauan pelaksanaan UN di Sekokah Menengah Pertama Negeri

Najib : Integritas Ujian Harus Dijaga
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai salah satu bentuk dukungannya kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat yang sedang melaksanakan ujian nasional baik berbasis komputer (UNBK) maupun kertas dan pensil (UNKP), Pejabat pelaksana (Pjs) Walikota Palembang Ahkmad Najib mengajak siswa jaga integritas dalam pelaksanaan ujian.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan pantauan pelaksanaan UN di Sekokah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Palembang, Senin (23/4/2018).

Dalam pelaksanaan ujian ini baik UNBK maupun UNKP siswa tetap sama-sama dituntut melaksanakan ujian dengan jujur untuk menjaga integritas siswa tetap baik.

"Mau UNBK maupun UNKP saya berharap siswa menjawab soal dengan baik. Siswa harus membaca soal dengan fokus agar bisa memiliki nilai yang baik," ungkapnya.

Menurutnya, dengan memiliki semangat dan stamina yang baik diharapkan siswa bisa memiliki nilai yang tinggi dan berprestasi sehingga bisa melanjutkan pendidikan tingkat menengah dengan lebih muda.

"Saat ini kita bersaing dengan negara yang maju, sehingga diperlukannya integritas, sikap yang baik dan keterampilan agar mampu bersaing," ujarnya.

Sementara, diakuinya, pelaksanaan UNBK memang belum merata untuk SMPN di Kota Palembang, dan saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur pendidikan terutama di tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Dengan jumlah SMP yang mencapai 60 sekolah, diperlukannya proses pembenahan dan perbaikan bertahap hingga semua sekolah di Kota Palembang bisa melaksanakan UNBK.

"Kita melakukan perbaikan sarana dan prasarana seperti alat belajar, papan tulis dan lain sebagainya dengan anggaran yang terbilang besar mencapai 26 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help