Ancam Mogok Narik, Puluhan Ribu Driver Ojol Turun Kejalan Tuntut Kenaikan Tarif 

Halaman kantor DPRD Sumatera Selatan, Senin (23/4/2018) ramai didatangi oleh puluh ribuan driver dari berbagai komunitas Gojek

Ancam Mogok Narik, Puluhan Ribu Driver Ojol Turun Kejalan Tuntut Kenaikan Tarif 
Sripoku.com/Rangga Efrizal
Puluh ribuan driver ojol melakukan demo di depan halaman kantor DPRD Kota Palembang, Senin (23/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Halaman kantor DPRD Sumatera Selatan, Senin (23/4/2018) ramai didatangi oleh puluh ribuan driver dari berbagai komunitas Gojek dengan seragam hijau kebanggaannya.

Ribuan driver ojek online (Ojol) tersebut datang beramai-ramai dan memilih untuk mogok menarik penumpang khusus dihari ini.

Andika (32) salah satu driver untuk memastikan hak mereka sebagai pekerja yang selama ini tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan.

Baca: Puluh Ribuan Ojol Gelar Aksi 234 di Beberapa Titik Palembang, Pengendara Sebaiknya Hindari Jalan Ini

"Perusahaan dalam hal ini sudah kelewatan dengan menurunkan tarif seenaknya, bonus dipersulit dan sebagainya," ujar Andika.

Ketua Asosiasi Driver Gojek se-Kota Palembang (KKDOP), membenarkan pernyataan Andika dengan mengatakan, demo 234 terjadi karena seluruh driver resah atas kebijakan yang dibuat oleh pihak Gojek dan Grab lantaran,

Baca: Heboh Video Tak Bermoral, Verrell Kini Pasang Foto Mandi Bareng Natasha Wilona Netter: Vulgar Yah!

menurunkan tarif seenaknya saja di tambah lagi dengan penilaian performa yang tinggi membuat pihaknya para driver sulit mencapai bonus poin maksimal.

"Kebijakan secara sepihak ini membuat kami sangat gusar, kami muak dan bangkit untuk melawan. Jika tidak, maka kami akan terus ditindas," ujarnya.

Baca: Ngaku Dicurangi Wasit, Ini Posisi Sriwijaya FC Klasemen Liga 1 2018 hingga RD Ungkap Masalah Pemain

Aksi 234 Gojek ini sendiri merupakan aksi serentak para driver ojol Gojek yang dilakukan diberbagai kota termasuk Jakarta, Lampung dan berbagai kota lainnya untuk menuntut naiknya harga tarif. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help