Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib Stop Penggalian Tak Berizin di Jalan Jendral Sudirman

Baru saja sampai di lokasi penggalian tersebut, Najib sangat marah dan meminta aktivitas penggalian tersebut segera dihentikan.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib Stop Penggalian Tak Berizin di Jalan Jendral Sudirman
Dok. Humas Pemerintah Kota Palembang

PALEMBANG -- Menindaklanjuti keluhan warga akibat rusaknya trotoar yang berujung pada kurang nyamannya kendaraan yang melintas di seputaran Jalan Jendral Sudirman akibat galian jaringan listrik PLN Palembang, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pengerjaan galian yang disinyalir tak berizin tersebut.

Terang saja, baru saja sampai di lokasi penggalian tersebut Najib sangat marah dan meminta aktivitas penggalian tersebut segera dihentikan karena mengetahui penggalian tersebut tidak berizin.

“Saya minta ini dihentikan sekarang sebab ini tidak berizin,” tegas Najib, Sabtu (21/4/2018).

Dikatakan Najib, pihaknya tengah bergerilya untuk membangun dan mempercantik Kota Palembang. Namun adanya galian yang tak berizin serta merusak jalan utama di Kota Palembang tersebut sangat berdampak buruk bagi kerapian dan pengguna jalan di seputaran penggalian tersebut.

“Kita ini mau menyambut Asian Games, kita mau mempercantik kota. Ini malah dibuat begini.”

“Diperbaiki juga belum tentu kembali seperti semula. Ini menambah beban kita (pemerintah),” kata Najib.

galian tidak berizin
(Dok. Humas Pemerintah Kota Palembang)

===

Senada, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bastari menambahkan, pihaknya sudah mengundang pihak terkait untuk duduk satu meja ke kantor Dinas PUPR pada bulan Februari 2018 yang lalu untuk menjelaskan SOP galian utilitas berdasarkan Kepmen PU bersama pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN V), Dinas PU BM Provinsi Sumsel yang hadir semua instansi yang memiliki galian utilitas PLN, Gas, Telkom/Kabel optik dan PDAM.

“Sebagian besar sudah berjalan dan tidak ada kendala. Namun galian yang di Sudirman memang belum berizin dan belum ada koordinasi lebih lanjut kepada kita,” papar Bastari.

Sementara itu, Staf Asisten Pelaksanaan dan Monitoring BBPJN Sumsel, Yusuf menguraikan, dalam pengerjaan galian pipa dan jaringan, minimal galian dari top kabel itu 1,5 meter kedalamannya, sedangkan pengerjaan galian di Sudirman ini tidak sampai.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help