Ini Pihak yang Meyakinkan AKBP Andes jadi Polisi

Kapolres Muba ini berkeinginan jadi polwan sejak kecil. Keinginan makin kuat ketika dirinya mendengar cerita dari seseorang.

Ini Pihak yang Meyakinkan AKBP Andes jadi Polisi
ist
AKBP Andes 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Menjabat Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti menandakan pertama kalinya kepolisian di wilayah tersebut dipimpin Kaum Hawa.

Sosok ramah namun tegas ini pun tak segan berbagi kisah inspiratifnya sehingga menjadi orang nomor satu di jajaran kepolisian di Polres Muba tersebut. Bagimanakah cerita dari ibu empat anak ini? Simak wawancaranya lengkapnya di edisi Sriwijaya Post Minggu (22/4/2018)

Andes bercerita bagaimana dirinya sudah memiliki cita-cita jadi polwan sejak kecil. Namun, ada beberapa hambatan yang ia jumpai di saat sudah lulus sekolah.

Seiring bertambah usia, keyakinan Andes untuk menjadi polwan makin tinggi. Ini dikarenakan dirinya mendengar cerita dari seseorang yang juga pernah berkecimpung di dunia keamanan negara.

Diakui isteri dari Riza Agus Levi ini, sejak diamanahkan menjadi Kapolres Muba, waktu untuk bersama keluarga makin sedikit. Beruntung, terlahir di jaman dengan teknologi yang semakin canggih, Andes sesekali bisa melepas kangen untuk berkomunikasi dengan suami atau keempat anaknya.

Andes juga bersyukur memiliki keluarga yang mendukung penuh profesinya ini. Dikatakannya, ketika dirinya disibukkan dengan seabrek pekerjaan, terkadang suami dan anak-anaknya yang datang menemui dirinya. Pun begitu ketika dirinya ada waktu luang, maka sebaliknya dirinya yang berkunjung untuk bertemu keluarga.
"Saat kami tidak bisa bertemu, jadi mengandalkan teknologi sekarang.

Saat ini zaman sudah canggih karena ada handphone bisa telephone, SMS, dan video call jadi bisa kapan saja berkomunikasi," kata perempuan kelahiran 16 Desember 1973 ini.

Punya seabrek pekerjaan dan menduduki jabatan tertinggi korps kepolisian di suatu daerah, mau tak mau, Andes wajib memperhatikan kondisi tubuhnya. Untuk itu, ia sudah punya trik sendiri supaya bisa terus fit menjalankan pekerjaan. Yuk, intip tips yang ia bagikan beriku.

"Bersepeda setiap hari. Kalau untuk vitamin, saya suntik Neurobion untuk menjaga kondisi tubuh. Pola makan juga teratur banyak minum air putih dan makan buah-buahan," kata Andes.

Biofile

Nama: AKBP Andes Purwanti SE MM
TTL: Mandirancan 16 Desember 1973
Pangkat/golongan: Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)
Suami : Riza Agus Levi SE MM
Anak:
M Apriono Tamara
Sabila Maghfira Tamara
M Chioke Zulkarnain
M Harry Mahardika Tamara
Orangtua
Ayah: H Muhamad Karsono
Ibu : Hj Sari'ah
Hobi : Bersepeda, Golf
Riwayat Pendidikan
SD Tamat 1986
SMP Tamat 1989
SMA Tamat 1992
Strata 1: Univeriaitas Tridinanti Jurusan Ekonomi (SE)
Pascasarjana: Universitas Sriwijaya (MM)

Data Pendidikan Polri
SEPA 1999
SELAPA 2008
SESPIMMEN 2014

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved