Dianggap Tanaman Liar, Ternyata Daun Putri Malu Memiliki Segudang Manfaat, Ini Buktinya

Tanaman yang dalam bahasa Inggris dinamakan dengan touch me not ini memiliki kandungan mimosin, tanin, asam pipekolinat dan beberapa kandungan lain

Dianggap Tanaman Liar, Ternyata Daun Putri Malu Memiliki Segudang Manfaat, Ini Buktinya

SRIPOKU.COM-- Tanaman putri malu merupakan tanaman unik dimana saat daunnya tersentuh, maka secara otomatis akan langsung menutup dengan otomatis.

Hal ini terjadi karena tanaman putri malu sensitif terhadap rangsangan dan karena itulah tanaman ini dinamakan dengan putri malu.

Meski dianggap sebagai tumbuhan liar, namun ternyata ada banyak manfaat putri malu yang bisa digunakan khususnya pada bagian daun dan akar putri malu.

Tanaman yang dalam bahasa Inggris dinamakan dengan touch me not ini memiliki kandungan mimosin, tanin, asam pipekolinat dan beberapa kandungan lain yang semuanya memiliki manfaat untuk tubuh.

Berikut beberapa manfaat  tanaman putri malu:

Tanaman putri malu
Tanaman putri malu ()

1. Menyembuhkan Luka Penderita Diabetes

Tumbuhan putri malu bisa digunakan untuk menyembuhkan luka pada penderita diabetes berdasarkan dari penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang.

Dalam penelitian tersebut didapati jika dalam akar tanaman putri malu dalam bentuk ekstrak kloroform bisa digunakan untuk menyembuhkan luka yang dialami penderita diabetes.

2. Menyembuhkan Batuk

Tanaman putri malu ini juga bisa dikonsumsi sebagai solusi batuk khususnya batuk yang disertai dengan dahak.

Halaman
1234
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved