Home »

Techno

» News

Bill Gates Jadi Investor Proyek Satelit Komunikasi

Lama tak terdengar, nama pendiri Microsoft Corp., Bill Gates mencuat dalam proyek teknologi, tepatnya proyek satelit komunikasi.

Bill Gates Jadi Investor Proyek Satelit Komunikasi
publishtoday.us
Bill Gates, pendiri Microsoft. 

SRIPOKU.COM, SEATTLE - Lama tak terdengar, nama pendiri Microsoft Corp., Bill Gates mencuat dalam proyek teknologi, tepatnya proyek satelit komunikasi.

Pendiri raksasa teknologi ini memang akhir-akhir ini tak terlihat, kecuali dalam hal filantropi dan baru kali ini Bill Gates kembali ke jalur teknologi.

Berita Lainnya:  Menurut Bill Gates, Inilah 6 Inovasi yang Akan Mengubah Dunia

Namun, bukan sebagai pengembang sistem operasi melainkan sebagai investor.

Mengutip Wall Street Journal, Rabu (18/4), bersama dengan Chief Executive Officer (CEO) SoftBank, Masayoshi Son, Bill Gates terlibat dalam proyek EarthNow LLC, sebuah perusahaan rintisan di kota Seattle yang memiliki ambisi meluncurkan 500 satelit kecil yang bertujuan menyediakan cakupan video ke seluruh dunia.

Video yang dimaksud tak hanya untuk video entertainment, melainkan video pelacakan dengan fokus pada keamanan nasional.

Gates dan Son bergabung dengan Airbus SE serta OneWeb sebagai investor EarthNow LLC.

Jika Airbus SE dan OneWeb merupakan investor korporat, Gates dan Son berinvestasi tidak atas nama perusahaan, melainkan secara pribadi dengan uang pribadi pula. Namun, keduanya tidak menyebutkan berapa besar investasi yang dikeluarkan.

CEO EarthNow, Russell Hannigan mengungkapkan, EarthNow menargetkan berbagai aplikasi termasuk pelacakan penangkapan ikan ilegal, mengawasi migrasi di zona konflik dan pemantauan pertanian.

Untuk nilai satelit, Hannigan tidak mengungkapkan detailnya, namun ia menjelaskan nilai keseluruhan sistemnya bisa mencapai US$ 1 miliar.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help