Update SFC

Sindiran Pelatih Persipura:Andalnkan Pemain Lokal, Dia Bisa atas Sriwijaya FC 2-2

Sriwijaya FC yang bermain dengan 4 pemain asingnya sangat solid, tetapi di babak kedua kami mengandalkan banyak pemain muda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Persipura memang terkenal dengan talenta lokal yang luar biasa. Bahkan kualitas Boaz dkk bisa melebihi kemampuan pemain asing.

Tidak heran, jika Sriwijaya FC kemudian kesulitan ketika menghadapi Persipura dalam pertandingan Matchday 4 Liga I Indonesia, Sabtu (14/4) kemarin.

Sriwijaya FC yang mengandalkan Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, dua pemain naturaliasi SFC.

Kemudian ditopang Mancuhekhr Dzhalilov dan Konate Makan, mampu unggul di babak pertama dengan leading 2-0.

Namun di babak kedua, dengan cerdik pelatih Persipura Peter Buttler melakukan rotasi pemain, menarik beberapa pemain senior dan memasukkan pemain muda.

Tentunya saja dia tetap mengandalkan dua pemain asingnya Hilton Moreira dan Marcel Sacramento.

Bahkan bek Mali Abdoulaye Aziz Maiga dicadangkan, di belakang Persipura hanya mengandalkan bek Andre Ibo dan Ricardo Salampessy.

"Babak pertama kami kesulitan karena Sriwijaya FC yang bermain dengan 4 pemain asingnya sangat solid, tetapi di babak kedua kami mengandalkan banyak pemain muda seperti Gunansar Mandowen, Ronado Wanma, dan Salampessy pertahanan kami solid dan serangan kami lebih baik," ujar Butler.

Saat ditanyakan tentang kondisi terakhir Persipura di babak kedua yang tampil baik. Butler dengan bangga mengatakan, tanpa pemain asing, mereka bisa menahan Sriwijaya FC.

"Sriwijaya ada 5 atau 4 pemain asing yang diturunkan dan itu wajar jika mereka mampu menahan di babak pertama tetapi di babak kedua mereka mengendur dan kami bisa menahan mereka," uajrnya.

Dikatakan Butter dalam status sebagai naturalisasi berdasarkan regulasi, SFC sebenarnya hanya menurunkan 2 pemain asing saja.

"Tetapi walaupun mereka sudah naturalisasi, tetapi saja mereka adalah pemain asing bagi kami," ujar Butler.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help