Dinkes dan Satpol PP Muratara Dapat Bantuan Kendaraan Dinas

Bupati juga menekankan, dengan adanya kendaraan operasional, maka pelayanan kepada masyarakat hatus dioptimalkan.

Dinkes dan Satpol PP Muratara Dapat Bantuan Kendaraan Dinas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara H Syarif Hidayat secara simbolis menyerahkan delapan unit sepeda motor untuk Satpol PP dan empat unit kendaraan roda empat untuk Dinas Kesehatan, usai apel bulanan, Senin (17/4/2018). 

Laporan wartawan sripolu.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA - Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muratara mendapatkan bantuan kendaraan operasional roda empat dan roda dua.

Untuk Dinas Kesehatan bantuan sebanyak empat unit kendaraan roda empat dan untuk Satpol PP sebanyak delapan unit kendaraan roda dua.

Penyerahan kendaraan operasional ini secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Muratara H Syarif Hidayat usai pelaksanaan apel bulanan, Selasa (17/4/2018).

"Kendaraan motor dan mobil yang sudah diserah terimakan ini harap digunakan sebaik-baiknya. Kepada Dinas Kesehatan dan Satpol PP, gunakan kendaraan operasional ini sesuai dengan tupoksinya masing-masing," kata Bupati Muratara H Syarif Hidayat.

Untuk Dinas Kesehatan, ia juga menekankan, dengan adanya kendaraan operasional, maka pelayanan kepada masyarakat hatus dioptimalkan.

Para petugas kesehatan hendaknya lebih aktif diberbagai kegiatan hingga ketingkat desa.

"Saya harap tidak ada masyarakat yang mengeluh tidak terlayani ketika sakit. Semua harus terlayani. Bila pasien tidak sanggup, maka datangi ke rumahnya, ambil tindakan secepatnya," katanya.

Demikian pula dengan Satpol PP, ia meminta harus selalu siap dan stanby dalam menegakkan Perda. Ditegaskan, anggota Satpol PP harus aktif dalam melaksanakan patroli di lapangan,  berkordinasi dengan pihak Polri dan TNI setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, dr Mahendra mengatakan, kendaraan operasional yang diberikan tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Muratara.

"Dengan adanya kendaraan operasional ini, makin menambah semangat dan memotivasi kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Muratara. Kami juga melakukan inovasi pengembangan kesehatan, yakni jemput bola kesehatan,” katanya.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Muratara Haidir Kalingi mengatakan, dengan adanya kendaraan operasional tersebut, pihaknya akan lebih giat bertugas dalam menegakkan Perda sesuai dengan ketentuan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved