Cek Pelayanan, Kapolda: Masyarakat Butuh Kepastian, Jangan Bilang Seikhlasnya Kalau Ada Biaya

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, meminta kepada setiap polisi untuk memberikan pelayanan tidak membuat bingung masyarakat

Cek Pelayanan, Kapolda: Masyarakat Butuh Kepastian, Jangan Bilang Seikhlasnya Kalau Ada Biaya
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang cek langsung kesiaan etugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Gedung SPKT Polsek IT I Palembang, Selasa (17/4)/2018). 

laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, meminta kepada setiap polisi untuk memberikan pelayanan tidak membuat bingung masyarakat.

Terutama pelayanan publik Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang ada di kantor polisi, karena masyarakat itu butuh kepastian.

"Kalau tidak ada biaya, katakan tidak ada. Begitu juga sebaliknya, kalau ada biaya ya bilang ada biaya. Jangan bilang seikhlasnya, karena masyarakat bisa bingung," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dalam peresmian renovasi Gedung SPKT Polsek IT I Palembang, Selasa (17/4/2018).

Baca: Hanya Rogoh Kocek Rp 35 ribu, Bisa Swafoto Sepuasnya di G Art Gramedia World Palembang

Jenderal bintang dua ini sangat mengharapkan bahwa pelayanan yang diberikan setiap polisi itu memang benar-benar dirasakan masyarakat. Terutama pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Diantaranya pelayanan pembuatan SKCK, pelayanan laporan kehilangan, pelayanan izin keramaian, dan pelayanan lainnya.

"Jadi masyarakat itu butuh kepastian, jangan dibuat bingung soal adanya biaya dan jangan lagi bilang seikhlasnya. Pelayanan yang ada biayanya itu salah satunya adalah pelayanan pembuatan SIM yang masuk PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak)," ujarnya.

Baca: Jelang Bulan Puasa, Keluarga Penerima Manfaat Terima Bansos Lebih Cepat, Ingat Jadwalnya!

Zulkarnain juga meminta kepada seluruh olisi di Sumsel, untuk bertindak secara kearifan dan bijaksana. Karena masyarakat akan menilai kesan pertama kepada polisi saat memberikan pelayanan.

"Kalau kesan pertamanya menyebalkan, mungkin masyarakat akan terus menilai menyebalkan. Jadi berikan kesan pertama yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," ujar Zulkarnain.

Baca: Demi Percantik Kota Pemkot Gandeng Swasta Perbaiki Halte Transmusi

Gedung SPKT Polsek IT I Palembang yang merupakan terobosan Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat, diresmikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu HB Bintono.

Baca: Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dari Sebuah Toko di Desa Dalam Kabupaten Muaraenim 

Gedung SPKT Polsek IT I dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya taman bacaan, taman bermain anak-anak, ruang ibu menyusui, dan fasilitas lainnya. (*)

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved