SriwijayaPost/

Bupati Muaraenim Resmikan Gedung Baru Puskesmas Tanjung Raya

Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, Pemkab Muaraenim terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Bupati Muaraenim Resmikan Gedung Baru Puskesmas Tanjung Raya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Muzakir secara simbolis meresmikan gedung baru Puskesmas Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim, Selasa (17/4). 

Lapoaran wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar secara simbolis meresmikan gedung baru Puskesmas Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim, Selasa (17/4/2018).

Menurut Kadinkes Muaraenim Vivi Mariani didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Raya Elya Susita, Pembangunan kesehatan di daerah Semendo yang pertama yaitu satu buah rumah sakit Pratama di Semendo Darat Laut (SDL) tepatnya di Desa Muara Dua dan rehab berat Puskesmas Tanjung Raya, bahkan pada tahun ini juga akan membangun kembali Puskesmas Pajar Bulan menjadi lebih besar dan bertingkat.

Setelah pembangunan fisik, sarana dan prasarana, serta SDM selesai dilakukan oleh Pemkab Muaraenim, maka tinggal pembangunan non fisik yakni memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bupati Muaraenim Muzakir, menyebutkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, Pemkab Muaraenim terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai standar bagi masyarakat di 245 desa dan 10 kelurahan yang tersebar di 20 kecamatan.

Bahkan tahun 2018 ini, ada tujuh bangunan yang akan direhab total yakni Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), Pembangunan rumah dokter dua unit untuk Rumah Sakit Pratama, Rehab Poskedes Desa Pajar Bulan Kecamatan SDU, Rehab Batu Surau Kecamatan SDT, Rehab Puskesmas Pembantu Desa Prapau Kecamatan SDL, dan Rehab Rumah Dinas Puskesmas Pajar Bulan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung program pemerintah terutama yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk dibangun fasilitas kesehatan," ujar Muzakir.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help