Bank Mini Pertama BSB di Kampus Tridinanti Palembang

Bank mini ini didesain menyerupai kantor kas Bank BSB pada umumnya, dilengkapi teller hingga operations supervisor.

Bank Mini Pertama BSB di Kampus Tridinanti Palembang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Dirut Bank Sumsel Babel Muhammad Adil bersama Rektor Universitas Tridinanti berfoto bersama di dalam bank mini Bank Sumsel Babel Selasa (17/04/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) meluncurkan laboratorium perbankan atau bank mini pertama di Palembang di Universitas Tridinanti Palembang.

Bank mini ini didesain menyerupai kantor kas Bank BSB pada umumnya. Di dalamnya tersedia teller, customer service, operation officer dan operations supervisor. 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan bank mini  ini dihadirkan guna memfasilitasi mahasiswa jurusan ekonomi untuk mengetahui tata cara melakukan simulasi pelayanan publik di bidang perbankan secara langsung di dalam lingkungan kampus.

"Bank mini ini agar bisa dimanfaatkan sebagai laboratorium perbankan bagi mahasiswa fakultas ekonomi supaya tahu lebih jelas tentang pelayanan perbankan. Simulasi transaksi keuangan dan pelayanan nasabah dapat dilakukan di bank mini," katanya pada kegiatan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel berupa bank mini di fakultas ekonomi Universitas Tridinanti Palembang (UTP), Selasa (17/04/2018).

Selain itu, dia berharap kehadiran bank mini dapat berdampak langsung bagi mahasiswa sehingga nantinya akan muncul bankir andal dari kampus swasta  yang berada di jalan Kamboja ini.

"Sekarang kita memasuki banking sharing dan juga disrupsi teknologi maka penting bagi para mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri dan siap bersaing menjadi bankir yang andal," katanya.

Dia melanjutkan bahwa pada tahun ini pihaknya akan melakukan penambahan bantuan bank mini di universitas lain yang ada di Sumsel dan Bangka Belitung.

"tahun 2018 ini akan kami tambah lagi beberapa universitas lain di Sumsel dan Babel," lanjutnya.

Sementara itu rektor UTP Nyimas Manisah menyambut baik bantuan bank mini tersebut sebab dapat membuat pembelajaran di perkuliahan menjadi lebih variatif.

"dengan hadirnya bank mini  di fakultas ekonomi UTP ini sehingga mahasiswa program studi keuangan dan perbankan dapat mengaplikasikan materi perbankan yang diajarkan di kelas. Seperti pelayanan dan prosedur kerja di perusahaan perbankan. Jadi mereka bisa praktek nyata di lapangan sebelum akhirnya terjun di dunia kerja,"ungkapnya.

Sementara ini bank mini tersebut belum dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi.

"Ke depannya semoga seluruh prodi yang ada di fakultas ekonomi seperti  manajemen, akuntansi, dan D3 perbankan juga dapat menikmati fasilitas ini. Namun untuk sekarang khusus untuk prodi keuangan dan perbankan saja,"ujarnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help