Tiket Mudik Kereta Api Jelang H-3 Idul Fitri Kelas Ekonomi Ludes Terjual

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, untuk pembelian tiket kereta api didominasi pembelian tiket kelas ekonomi.

Tiket Mudik Kereta Api Jelang H-3 Idul Fitri Kelas Ekonomi Ludes Terjual
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Manager Humas PT. KAI Divre III, saat memberikan keterangan mengenai tiket mudik lebaran 2018, Senin (16/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menghadapi antusias masyarakat yang akan pergi mudik saat lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang telah menyediakan tiket tambahan untuk para penumpang.

Meski demikian, sejak tiket tambahan yang disediakan oleh PT KAI dibuka, para pemudik pun sudah berbondong-bondong membeli tiket mudik tersebut.

Namun, informasi yang berhasil dihimpun untuk tiket kereta api tujuan Palembang- Tanjung Karang, kelas ekonomi sudah ludes habis untuk H-3 dan H-1 hari raya idul Fitri.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, untuk pembelian tiket kereta api didominasi pembelian tiket kelas ekonomi.

Baca: 400 Ribu Pekerja di Sumsel Gantungkan Hidup di Perkebunan Kelapa Sawit

"H-3 dan H-1 tiket kelas ekonomi sudah habis dan tidak ada kenaikan harga tiket, untuk tiket KA ekonomi harganya tetap dan KA komersial tetap dengan tarif batas bawah dan tarif batas atas," jelasnya, Senin (16/4/2018).

Baca: Jalani Rawat Inap, Bripda Ranu Mengaku Dipukuli Atasan

Saat ini, PT KAI Divre III secara total menyiapkan 59.444 tempat duduk, dengan jumlah per hari sebanyak 2.702 tempat duduk, sedangkan untuk KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP), KA Ekonomi Serelo relasi Kertapati–Lubuk Linggau (PP), KA Komersial Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang, KA Ekonomi Rajabasa relasi Kertapati –Tanjungkarang.

Baca: BREAKING NEWS; Tak Pakai Sandal, Paidi Tewas Disambar Petir

"Penambahan masih melihat kesiapan sarana dan prasarana yang ada, perawatan sarana pun rutin terus dilakukan, dan menjelang lebaran akan lebih ekstra lagi perawatan yang dilakukan," ujarnya.

Pembelian tiket sendiri bisa dilakukan dan didapatkan di channel internal (website tiket.keretaapi.co.id, contak Center 121, aplikasi KAI Access, loket stasiun), maupun channel eksternal melalui agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerjasama dengan perusahaan, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi Smartphone yang dikelola mitra. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help