Politeknik Kesehatan Saring Calon Duta Kampus

Ratusan mahasiswa mengikuti tes tertulis dan wawancara pemilihan bujang gadis kampus Poltek Kesehatan

Politeknik Kesehatan Saring Calon Duta Kampus
Sripo/Limass
Para peserta yang mengikuti seleksi Bujang Gadis Kampus Poltek Kesehatan Palembang. 

Guna mencari figur calon duta kampuas, Politeknik Kesehatan Palembang, Minggu (5/4) menggelar seleksi pemilihan Bujang Gadis Poltekkes.  Acara ini diikuti sedikitnya 88 peserta, bertempat di Gedung Serbaguna Poltekkes, Palembang.

Ferry, Ketua Pelaksana menuturkan bahwa persiapan pemilihan ini sudah dari Desember 2017 lalu. Pemilihan Bujang Gadis Poltekkes 2018 ini merupakan pemilihan angkatan 9.

Peserta berasal dari seluruh jurusan di Poltekkes Palembang. Syarat utamanya adalah IPK minimal 3,00, tinggi badan bujang minimal 160cm, dan gadis 150cm. 

Pada tes tertulis, peserta menjawab soal seputar Poltekkes, Bahasa Inggris, Psikotes, dan Sejarah Bujang Gadis Kampus Poltekkes. Sementara di wawancara, lebih kekepribadian dan organisasi.

"Nantinya, dari seluruh peserta akan dipilih 15 pasang putra dan putri untuk menuju ke babak semifinalis," tambahnya.

Ferry menambahkan, setelah dipilih 15 pasang, maka akan dikerucutkan lagi menjadi 10 pasang untuk ke tahap grand final. Sebelumnya, semifinalis akan melewati tahap tes bakat dan focus group disscussion.

"Persaingan memang sangat ketat guna mencari duta kampus yang memang baik secara penampilan, attitude dan berwawasan luas," ungkapnya.

Ferry turut menjelaskan, dengan adanya Bujang Gadis Kampus Poltekkes ini, akan terbentuk organisasi yang melaksanakan berbagai kegiatan positif seperti aksi sosial maupun berbagai acara kesehatan.

"Bujang Gadis Poltekkes akan menjadi duta atau representasi dari kampus Poltekeses sendiri dan selalu menjaga citra baik kampus ini," tuturnya. 

Oleh : Naurah Lisnarini (Limass Sripo)

Editor: Rustam Imron
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help