Update SFC

Curi Kesempatan Pantau Sriwijaya FC Vs Persipura, Ini Fokus akan Dilakukan Rahmad Darmawan

Antisipasi serangan balik menjadi fokus utama evaluasi dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 tersebut.

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Meski tengah mengambil kursus Pro License di Yogyakarta, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku mencuri kesempatan untuk melihat anak asuhnya saat menjamu Persipura Sabtu (14/4/2018) kemarin.

Ia mengaku mulai menonton pada saat Alberto Goncalves mencetak gol, di menit ke-36.

Namun setelahnya, ia merasa kecewa karena ada beberapa peluang yang seharusnya berbuah gol, malah tidak menjadi angka.

Ia mengatakan, peluang tersebut tercipta saat babak pertama, pada saat anak asuhnya tengah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mutiara Hitam itu.

“Kalau dibilang kecewa kita pasti kecewa. Tapi kalau dilihat cara main anak-anak sudah cukup bagus. Terus ada peluang yang mana seharusnya tercetak gol, sudah 5-0 6-0 ya. Karena sudah berhadapan satu lawan satu, misal Vizcarra ada 2 peluang dan Konate 1 peluang di babak pertama, ada tiga peluang berhadapan seorang kiper,” ungkapnya saat diwawancarai Senin (16/4/2018).

Namun di satu sisi, ia bangga kepada skuat yang ditukanginya saat itu karena sudah menunjukkan kemajuan yang berarti. Peluang tersebut tercipta berkat kerjasama yang baik dari lini depan, tengah maupun belakang.

Apalagi, ia melanjutkan, jika strategi 1 vs 1 marking penggawa Laskar Wong Kito sudah mulai bisa dilaksanakan dengan baik.

Sayangnya, di babak kedua performa pemain mulai merosot dan Marcel Sacramento berhasil mencetak dua angka penyeimbang di menit 62 dan 67.

Saya rasa anak2 sudah main dengan baik. Di babak kedua juga sudah cukup baik, hanya ada kelengahan saat counter attack yang dilakukan Persipura,” terangnya.

Untuk itu, ia mengatakan antisipasi serangan balik menjadi fokus utama evaluasi dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 tersebut.

Hal itu dianggapnya penting agar serangan balik tak menjadi titik lemah Sriwijaya FC yang saat ini tengah berjibaku di peringkat 10 besar klasemen sementara.

“Ini tentunya jadi bahan evaluasi kita menghadapi laga ke depan,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help