SFC Update

Usai Menjamu Persipura, Sriwijaya FC Diberi Waktu Rehat Dua Hari

Sriwijaya FC bukannya kecewa atas hasil imbang yang didapat, saat menjamu Persipura

Usai Menjamu Persipura, Sriwijaya FC Diberi Waktu Rehat Dua Hari
SRIPOKU.COM/Rahmad Zilhakim
formasi baku sriwijaya fc 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sriwijaya FC bukannya kecewa atas hasil imbang yang didapat, saat menjamu Persipura Sabtu (14/4/2018) lalu. Namun, mereka merasa tidak maksimal akibat tercurinya poin oleh tim tamu yang bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tersebut.

Padahal dalam matchday pekan keempat Liga 1 2018 tersebut, Laskar Wong Kito sempat unggul dua angka terlebih dahulu. Dimulai dari gol yang dicetak melalui tendangan Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-11, dan Alberto Goncalves di menit ke-36.

“Babak pertama, performa kita sudah bagus. Tapi di babak kedua, kita mulai kendor. Akibatnya, musuh mulai mengatur ritme. Padahal kitalah yang seharusnya mengatur ritme,” ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC Francis Wawengkang saat dihubungi Minggu (15/4/2018).

Pelatih yang akrab disapa Coach Enal ini mengatakan, kelengahan itulah yang dimanfaatkan oleh tim Mutiara Hitam sehingga mereka bisa memanfaatkan situasi dan mencoba mencuri angka. Hasilnya, Marcel Sacramento berhasil mencetak angka penyeimbang dalam kurun waktu enam menit, yaitu di menit ke-62 dan 67.

Padahal pihak staff pelatih telah berpesan untuk menjaga pressing agar tim lawan tidak ada kesempatan dalam mencuri angka. Bukan berarti ia menyalahkan para penggawa yang telah bermain maksimal, hanya saja keberuntungan belum berpihak pada tuan rumah sehingga mereka harus rela berbagi poin dengan tim tamu yang bertandang usai pertandingan.

“Ini harus selalu kita beritahu kepada pemain, bahwa kita harus tetap menjaga ritme permainan hingga usai. Ini juga yang menjadi catatan penting pasca pertandingan, dan persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Usai laga tersebut, staff pelatih memberi kesempatan untuk rehat dari latihan rutin dan melakukan recovery selama dua hari, terhitung sejak Minggu dan Senin (16/4/2018) ini. Hal ini karena Konate cs telah melakukan serangkaian jadwal laga yang cukup padat sebelumnya, ditambah kelelahan perjalanan saat melakukan laga tandang kontra Madura United pekan lalu.

“Sengaja kita liburkan dua hari, Selasa kita baru latihan rutin kembali. Karena kemarin beberapa pertandingan, jadwal kita cukup padat,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help