Persiapan Asian Games, SKIPM Palembang Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di JSC.

Semua persiapan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjadi menjadi tuan rumah yang baik.

Persiapan Asian Games, SKIPM Palembang Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di JSC.
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Kantor SKIPM yang sudah dipasangi bendera negara-negara yang ikut lomba Asian Games 2018. Minggu (15/4) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menyambut Asian Games Agustus mendatang, semua elemen masyarakat dan instansi ikut berpartisipasi mensosialisasikan perhelatan akbar tersebut.

Bentuk partisipasi yang dilakukan pun beragam, mulai dari pemasangan atribut, pembuatan kalender tentang Asian Games hingga berbagai hal unik lainnya.

Semua persiapan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjadi menjadi tuan rumah yang baik.

Soalisasi dan promosi Asian Games ini juga dilakukan oleh Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan (SKIPM) Palembang.

Bentuk partisipasi untuk mempromosikan Asian games berencana dilakukan dengan cara menanam pohon dan menebar benih ikan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Kepala SKIPM Palembang, Sugeng Prayogo mengatakan pihaknya akan menebar benih ikan dan pohon, sebuah kontribusi untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami berencana akan menanam pohon dan menebar benih ikan di kawasan JSC nantinya, bentuk sebuah apresiasi kepada provinsi ini sendiri,"jelasnya, Minggu (15/4/2018).

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga telah memasang tema dan atribut bendera negara peserta Asian Games di kantornya.

“Iya, kita sudah lama memasang atribut bendera negara peserta untuk memeriahkan Asian Games yang hanya beberapa bulan lagi ini,”ujarnya.

Tidak hanya bendera saja, lanjut Sugeng, pihaknya juga meletakkan maskot Asian Games di tempat pelayanan publik agar masyarakat tahu mengenai apa itu Asian Games.

“Itu bentuk sosialisasi kita dengan mengangkat tema Asian Games di pelayanan publik kita agar masyarakat yang datang kesini tahu apa itu Asian Games dan lainnya,” jelasnya.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help