Update SFC

Sriwijaya vs Persipura, Marco: di Luar Lapangan Kakak Boaz Senior Saya, di Lapangan Status Kami Sama

Dia bertekad menjegal siapapun pemain depan Persipura yang masuk ke areal pertahanan Sriwijaya FC bahkan termasuk Boaz Salossa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tidak mudah, bahkan cenderung Sriwijaya FC akan menemui kesulitan saat meladeni tim tamu Persipura dalam Matchday 4 Liga I Indonesia, Sabtu (14/4) pukul 15.30 WIB.

Namun bek muda andalan Sriwijaya FC Marckho Merauje memiliki tips untuk membakar semangat rekan-rekannya.

Dia bertekad menjegal siapapun pemain depan Persipura yang masuk ke areal pertahanan Sriwijaya FC bahkan termasuk Boaz Salossa, seniornya di Papua.

Menurut Marckho, di luar Boaz merupakan seniornya, namun di lapangan, mereka sama, karena di lapangan permainannya dan performa yang menentukan bukan senior atau junior.

"Di lapangan kakak Boaz adalah senior saya, tetapi di lapangan kami profesional dan sama-sama bertarung serta membela tim masing-masing," ujar Marcho.

Dia hanya fokus bagaimana lini pertahanan Sriwijaya FC tetap konsentrasi menjaga pertahanan Sriwijaya FC.

"Saya hanya fokus untuk menjaga agar pertahanan Sriwijaya tidak kebobolan, hal itu juga sudah saya bicarakan (dengan Boaz) ketika di luar lapangan," ujar Marcho.

Diakui Marckho, meski pemain lainnya berbahaya termasuk Hilton Moreira, tetapi Boaz lah otak permainan Persipura, dengan semua pengalaman dan kemampuannya, menurut Marcho, Boaz selalu hadir sebagai pembeda bersama Persipura.

"Hal itulah yang membuat Persipura memuncaki klasemen sementara saat ini," ujarnya.

Sementara itu dari kubu Persipura, M Tahir mengatakan, Sriwijaya FC adalah tim berkualitas dengan sederet pemain bintangnya.

Baginya para pemain naturalisasi SFC lah yang patut diwaspadai.

"Di lapangan saya anggap mereka adalah pemain lokal, tetapi di luar lapangan mereka tetaplah pemain asing bagi kami yang sudah mendapatkan status naturalisasi," ujar Tahir.

Menurut dia, Sriwijaya FC tuan rumah dan ini yang membuat mereka harus kerja keras.

"Intinya kami siap tanding dan fokus mendapatkan poin," jelasnya.

Marckho Merauje dan Coah Prancis Wawengkang
Marckho Merauje dan Coah Prancis Wawengkang (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Pertemuan hari ini merupakan pertemuan ke-18 bagi kedua tim, sepanjang pertemuan itu, Sriwijaya FC dua kali mengalami kekalahan di Jakabaring dan 3 kali pula Persipura menahan imbang Sriwijaya FC.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help