Update SFC

Live Sriwijaya FC vs Persipura Klik di Sini, Buttler Yakin Rebut Poin, RD absen dampingi tim

Seperti diketahui RD akan berangkat Yogyakarta untuk mengikuti kursus A AFC Pro yang digelar dari tanggal 14-22 April.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Belum terkalahkan di tiga pertandingan dan memuncaki klasemen sementara Liga I Indonesia, membuat Persipura Jayapura percaya diri saat tampil menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Matchday 4 Liga I, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu  (14/4).

Pelatih Persipura Peter Buttler mengakui buta dengan kekuatan Sriwijaya FC, karena dia memang baru datang ke Liga Indonesia, meski baginya tidak asing, kedua SFC melakukan banyak perombakan komposisi pemain.

Namun dia yakin, Persipura yang diperkuat dengan perpaduan pemain senior dan junior bisa menghadapi Sriwijaya FC.

"Kami diperkuat pemain senior dan junior, Pemain muda kami juga berpengalaman, karena mereka musim lalu sudah mendapatkan kesempatan bermain," ujar Buttler.

Menurut dia, Persipura bermain baik di tiga pertandingan dan ini menjadi motivasi untuk merebut poin di Jakabaring. Sementara itu, mereka sudah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Palembang dengan menggelar latihan di Surabaya.

"Kami stay di Surabaya melakukan persiapan, selain lokasinya memang tidak jauh dari Palembang, cuaca di Surabaya juga mirip dengan di Palembang, meski sebenarnya ini bukan alasan, karena di Papua, cuacanya juga panas dan pemain sudah terbiasa," ujarnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Sriwijaya FC Prancis Wawengkang mengatakan, sudah melupakan kekalahan lawan Madura United. Semuga pemain kompak dan siap memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya FC.

"Semua pemain sudah melupakan itu dan kami siap bangkit menghadapi Persipura, kami bertekad memberikan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin di Jakabaring," ujarnya.

Sementara terkait Pelatih Rahmad Darmawan yang tidak bisa mendampingi tim, Enal sapaannya mengatakan, pemain tidak masalah, RD juga sudah memberikan beberapa masukan dan menitip program menghadapi pertandingan berikutnya.

"Kami harap coach RD mendampingi tim saat lawan Persipura, tetapi kami katakan, pemain sudah mendapatkan bekal dari Caoch RD meski tanpa beliau mendampingi di dua pertandingan ini, karena sebelumnya kami sudah bicara, coach RD juga sudah memanggil pemain dan pelatih terkait hal ini," ujarnya.

Seperti diketahui RD akan berangkat Yogyakarta untuk mengikuti kursus A AFC Pro yang digelar dari tanggal 14-22 April.

Line Up, komentar kedua pelatih dan pemain bisa klik video berikut ini:

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help