Modus Pura-pura Belanja, Hp Penjaga Toko di Plaju Ini Dicuri Pembeli

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, hal inilah yang dialami Yeni Faridah Ghifari (39) saat ini.

Modus Pura-pura Belanja, Hp Penjaga Toko di Plaju Ini Dicuri Pembeli
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Yeni (39), korban Curat ketika melapor ke Polresta Palembang, Jumat (13/4/2018) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sudah jatuh tertimpa tangga pula, hal inilah yang dialami Yeni Faridah Ghifari (39) saat ini.

Betapa tidak, lantaran warga Jalan KH Azhari Lorong TP II RT 42/06 Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan SU I Palembang ini, sudah kehilangan satu unit Handphone merek Oppo warna Gold, saat dirinya sedang bekerja ditoko Rara Shop yang berlokasi di Jalan A Yani Plaju Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I Palembang.

Bahkan, tak hanya kehilangan Handphone kesayangannya, peristiwa kejadian yang terjadi pada hari Jumat (13/4/2018), ini pun harus membuat Yeni mengalami luka ditangan serta dikakinya, akibat terjatuh setelah mencoba mengejar dua pelaku yang sudah mencuri
Handphonenya tersebut.

Baca: Polisi Berhasil Kejar Hengki Sulaiman, Pelaku Pembunuhan Tri Widyantoro, Berkat Hal Penting ini

Tak terima atas kejadian yang dialaminya, membuat Ibu Rumah Tangga Ini (IRT), terpaksa melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),Polresta Palembang, Jumat (13/4/2018).

"Awalnya mereka itu masuk toko untuk membeli tas pak, jadi setelah deal harga, mereka minta untuk dibungkuskan kertas kado. Namun, saat saya bungkuskan kado itu, kedua pelaku mengambil HP saya yang sedang dicas diatas meja kasir pak," ungkap korban.

Akan tetapi aksi kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah diketahui oleh korban, sehingga membuat korban langsung mencoba untuk mengejar kedua pelaku.

Baca: Percantik Akses Jalan Bandara Atung Bungsu, Ratusan ASN Pagaralam Lakukan Hal Ini

Namun, sial bagi korban, ia pun terjatuh akibat kalah tenaga, dimana kedua pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

"Mereka pakai motor jenis Matic warna hitam pak, saya terjatuh karena kalah tenaga menahan sepeda motornya pak. Mereka langsung kabur membawa HP saya," katanya, berharap kedua pelaku yang sudah mencuri Handphonenya segera tertangkap oleh pihak kepolisian.

Baca: Kejar Jokowi Bertelanjang Dada, Pemuda Ini Dikabarkan Dijemput Orang Istana Negara

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Kompol Yon Edi Winara , melalui KA Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Palembang Iptu Heri, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Baca: Sambut Wisatawan, Pemkot Palembang Bakal Sajikan Kebudayaan Asli Kota Pempek

"Ya, laporan korban dugaan Curat sudah kita terima. Saat ini sudah kita serahkan ke unit piket Reskrim Polresta Palembang, untuk ditindaklanjuti. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit Handphone yang ditafsir sebesar Rp 3 juta," tutupnya. (*).

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved