Beri Arahan ke Orang Tua Soal Penerimaan Polri, AKBP Afner: Jangan Percaya Oknum Bisa Bantu

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, mengingatkan kepada seluruh orangtua/wali siswa untuk tidak percaya dengan oknum

Beri Arahan ke Orang Tua Soal Penerimaan Polri, AKBP Afner: Jangan Percaya Oknum Bisa Bantu
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, mengingatkan kepada seluruh orangtua/wali siswa untuk tidak percaya dengan oknum yang bisa memasukkan anaknya di Polisi. Karena penerimaan polisi penerimaan terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) Polri tahun 2008, benar-benar Bersih, transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) Clear dan Clean. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, mengingatkan kepada seluruh orangtua/wali siswa untuk tidak percaya dengan oknum yang bisa memasukkan anaknya di Polisi.

Karena penerimaan polisi penerimaan terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) Polri tahun 2008, benar-benar Bersih, transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) Clear dan Clean.

"Saya minta jangan paksa dan pancing anggota kami untuk berbuat tidak baik, percayalah dengan kemampuan anak, jika yakin mampu bersaing tentu akan lolos. Jangan paksakan kalau tidak mampu harus lolos," ujar AKBP Afner didepan ratusan orang tua/wali di halam Mapolres Muaraenim, Jumat (13/4/2018).

Baca: Paslon Nomor Urut 4 di Pilkada Muaraenim Minta Jadwal Ulang Kampanye Rapat Umum ke KPU

Menurut Kapolres, dalam maklumat dari Kapolda Sumsel, itu jelas dikatakan untuk tidak mengupayakan hal-hal yang tidak baik dalam pelaksanaan Polri.

Pihaknya berharap, kedepan generasi Polri benar-benar yang terbaik dari yang baik dan sesuai dengan kemampuannya. Penerimaan benar-benar transfaran, jangan percaya jika ada oknum-oknum yang menjanjikan dan lain-lain.

Ditambahkan Kompol Dedi Kabag Sumberdaya Polres Muaraenim, masyarakat harus percaya sistem penerima di Polri terus diperbaiki dan disempurnakan, dan mengeliminir sekecil mungkin permainan dalam penerimaan Polisi.

Baca: Kapolres Muaraenim Lantik AKP Imanuhadi Guna Pimpin Polsek Lawang Kidul

Kedepan, Polri benar-benar mencari anggota yang benar-benar mampu dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Pokoknya, yakinlah dengan kemampuan masing-masing peserta. Dan setiap tahapan seleksi hasilnya selalu diumumkan secara terbuka.

Untuk tahun ini, lanjut Dedi, animo masyarakat untuk ikut tes Polri agak menurun, ini dikarenakan bertepatan dengan UNBK sehingga siswa terfocus dengan ujian.

Baca: Terlihat Percikan Api, Rumah Warga Semende Darat Muaraenim Ini Satu Jam Rata dengan Tanah

Tahun ini, animo masyarakat ada 328 orang dan yang dikirim ke Polda sebanyak 316 orang dengan perincian Akpol 23 orang, Bintara Umum 266 orang, Bintara Telekomunikasi dan Informatika 3 orang, Bintara Kimia 1 orang, dan Tamtama 23 orang.

Di Polres, kita hanya mengukur tinggi badan, berat badan, dan kelengkapan administrasi, sedangkan tes yang lainnya dilaksanakan oleh Polda Sumsel. (*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help