News Video Sripo

Misi Rahmad Darmawan Nodai Rekor Persipura

RD mengatakan, pengorganisasian tim yang rapi tersebut membuat mereka kokoh di segala lini. Namun bukan berarti tanpa celah

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -Data klasemen sementara cukup bagi Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dalam menganalisa kekuatan dari Persipura.

Maklum, skuat yang ditukanginya bakal menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam itu dalam gelaran pekan keempat Liga 1 2018 Sabtu (14/4/2018) mendatang.

Pemuncak klasemen sementara itu belum mencatatkan kekalahan dalam kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Dari tiga laga yang dilakoni, mereka mendulang dua kemenangan dan satu imbang.

"Mereka belum terkalahkan sekarang. Mereka sudah 7 poin, ada satu kali dia mampu menahan Borneo dengan satu kali memimpin yaitu 1-0 dan 2-1 artinya tim ini bagus," ujarnya saat diwawancarai Rabu (11/4/2018).

Alasan ini yang membuat RD, sapaan akrabnya, mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain disiplin. Sebab selain memiliki barisan pertahanan yang rapat, Persipura juga memiliki empat tombsng serang yang siap menebar ancaman.

"Ada Sacramanto, Lukas Wellem Mandowen, Boas Solossa dan Hilton ada empat pemain depan mereka yang cukup cepat," tuturnya.

RD mengatakan, pengorganisasian tim yang rapi tersebut membuat mereka kokoh di segala lini. Namun bukan berarti tanpa celah, RD siap dalam menodai rekor skuat yang ditukangi Peter Butler tersebut.

Tampil dihadapan publik sendiri, Laskar Wong Kito tak ingin mendulang kenangan pahit. Ia telah menyiapkan beberapa skema untuk mengoptimalkan performa anak asuhnya saat ini. Tinggal lagi, fokus dan mental pemain yang harus ditingkatkan menuju laga tersebut.

"Artinya kewaspadaan dan disiplin pemain-pemain kita yang kita butuhkan," jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help