Kota Palembang Sabet Penghargaan Kota Terbaik Pembangunan dan Perencanaan

Kota Palembang mendapatkan penghargaan pembangunan daerah Sriwijaya tahun 2018, dan menyabet pemenang kota terbaik nomor satu

Kota Palembang Sabet Penghargaan Kota Terbaik Pembangunan dan Perencanaan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Kota Palembang menjadi kota terbaik nomor satu dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Kamis (12/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota Palembang mendapatkan penghargaan pembangunan daerah Sriwijaya tahun 2018, dan menyabet pemenang kota terbaik nomor satu dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

Acara penghargaan yang dilaksanakan di ballroom hotel Novotel Palembang, yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, sekjen menteri dalam negeri, dan Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib serta pejabat lainnya.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, penghargaan ini sebagai suatu motivasi baru untuk Pemerintah Pota (Pemkot) Palembang dengan penghargaan ini sebagai kinerja Pemkot yang terbukti baik serta relevan untuk masyarakat Palembang.

Baca: Dukung Asian Games 2018 dan Kembalikan Kedaulatan Pangan, OKUT Gelar Festival Patung Jerami

"Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Palembang, dengan kerja yang maksimal serta adanya pengawasan yang baik, kita akan terus menyusun RKPD dengan baik," jelasnya saat diwawancarai dalam acara Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (12/4/2018).

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan bahwa penghargaan pembangunan daerah yang diberikan ke Pemerintah Kota Palembang, telah berhasil membuktikan perencanaan pembangunan dan dampak positif dari pembangunan itu sendiri.

Kota Palembang menjadi kota terbaik nomor satu dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Kamis (12/4/2018).
Kota Palembang menjadi kota terbaik nomor satu dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Kamis (12/4/2018). (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

"Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang baik, ini juga karena pencapaian tingkat ekonomi yang diatas rata-rata dan IPM tertinggi tingkat kabupaten/kota, serta berkat kerja keras yang diberikan,"jelasnya.

Lanjutnya, ini sebuah hasil yang sangat baik karena infrastruktur seperti pembenahan jalan, hingga pariwisata telah berjalan dengan baik, bahkan akan persentasi untuk mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Baca: Jaga Ketertiban dan Keselamatan, Kemenhub RI Razia Angkutan Batubara Hingga Barang

"Ini berkat semua lapisan masyarakat yang mendukung kinerja pemerintah, harapannya dengan adanya prestasi ini dapat mengangkat harkat martabat warga Palembang dan menjadi sebuah barometer di Indonesia," ujarnya.(*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help