JOB Pertamina-Talisman Sabet Penghargaan dari Pemprov Sumsel

Lewat kerja sama dengan Pemerintahan Daerah, JOB PTJM menanggulangi permasalahan dalam masyarakat di sekitar wilayah operasi.

JOB Pertamina-Talisman Sabet Penghargaan dari Pemprov Sumsel
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
General Manager Joint Operating body (JOB) Pertamina-Talisman Jambi Merang, Indra Shahab saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel atas peran serta dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) program prioritas kemiskinan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi tertinggi pada Joint Operating body (JOB) Pertamina-Talisman Jambi Merang atas peran serta dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) program prioritas kemiskinan.

Ditemui usai menerima penghargaan di Novotel Palembang saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang) tahun 2018, Kamis (12/4/2018), Indra Shahab, General Manager JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumsel atas penghargaan yang diberikan kepada Jambi Merang.

Baca: Dituduh Hamil Duluan Gara-Gara Nikah Seadannya, Pasangan Artis Ini Bantah Dengan Postingan Ini

“Kami sangat menghargai apresiasi ini yang merupakan pengakuan dari Pemda bahwa program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan Jambi Merang turut berperan untuk mengatasi kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin,” jelas Indra Shahab.

Sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) SKK Migas, bersama masyarakat sebagai roda penggerak kegiatan, bersama-sama melanjutkan, mengembangkan dan berinovasi dengan fokus pada ekonomi, pendidikan, dan pelestarian lingkungan menuju masyarakat mandiri yang cinta bumi.

Menurut Indra Shahab, lewat kerja sama dengan Pemerintahan Daerah, JOB PTJM menanggulangi permasalahan dalam masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Inti permasalahan dari rendahnya tingkat perekonomian masyarakat, diidentifikasi dipengaruhi beberapa hal, yaitu keterbatasan fasilitas pendidikan, kurangnya kesadaran masyarakat melestarikan lingkungan dan masalah kesehatan.

Baca: BREAKING NEWS: Hengki Sulaiman, Buron Pembunuh Sopir Gocar Ditembak Mati Polisi di Brebes

"Program tanggungjawab sosial dan Lingkungan Jambi Merang dikemas dalam rangkaian Barisan Selempang Cinta Bumi dengan focus pada ekonomi, pendidikan dan lingkungan," ujar Indra Shahab.

Adanya berbagai kegiatan juga meminimalisir kenaikan angka garis kemiskinan di Musi Banyuasin, yang secara perlahan turun dari fahun 2015.

Sementara itu, Mindaryoko, Business Support Manager JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang menambahkan bahwa program-program ini dilaksanakan dalam upaya Jambi Merang memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan keluarga dan kelompok.

“Mengacu pada sosial mapping yang telah dilaksanakan sebelumnya, program kami terus mengupayakan pengembangan yang berkelanjutan dengan tujuan menjadikan Masyarakat Mandiri dan Cinta Bumi," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help