Jelang UNBK, Pemkab OKU Selatan Berikan Bantuan Peralatan Pendukung ke 4 Sekolah

Guna menunjang infrastruktur peralalatan pendukung dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 24 April 2018

Jelang UNBK, Pemkab OKU Selatan Berikan Bantuan Peralatan Pendukung ke 4 Sekolah
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bupati Ogan Komerung Ulu (OKU) Selatan, berikan bantuan pada Pihak sekolah SMPN 1 Bumi Agung, Muaradua. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Novriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Guna menunjang infrastruktur peralatan pendukung dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 24 April 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memberikan bantuan sejumlah laptop dan komputer server serta sarana pendukung lainnya kepada 4 sekolah menengah pertama SMPN Kabuapten setempat.

Total sebanyak 200 unit laptop dan 10 yang perbantukan Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan yang diserahkan langsung pada empat sekolah, yakni SMPN 1 Muaradua 75 unit laptop dan 4 komputer server,

SMPN 1 Buay Sandang Aji (BSA) 55 unit laptop dan 3 komputer server kemudian SMPN 1 Banding Agung 50 unit laptop 2 komputer server dan dan terkahir SMPN 1 Warkuk Ranau Selatan (WRS) 20 unit laptop dan 1 server kesepuluh server yang di lengkapi perangkat dan jaringan.

Baca: PT Astra Honda Motor Borong 4 Penghargaan Layanan Terbaik

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten OKU selatan Popo Ali M B Commerce pada (11/4/2018) lalu di SMPN 1 Muaradua, kepada pihak sekolah melalui Kepala Sekolah.

Dikatakakan Popo, alat yang dibantukan dapat digunakan sebagaimana mestinnya dan dapat dirawat sebaik-baiknya yang ia sampaikan melalui sambutanya, Rabu (11/4/2018).

“Agar kiranya para peserta didik memamfaatkan peralatan ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukannya dan dapat merawatnya dengan baik,"ujarnya.

Baca: Terus Dilakukan Perawatan Hingga Dilaunching, Tarif LRT Nantinya Berkisar Segini

Dihimbaunya, demi berjalan suksesnya UNBK agar yang akan dilaksanakan nantinya, pihak sekolah dapat bersenergritas satu sama lain baik kepala sekolah selalu proaktif dalam mengikuti perkembangan informasi terkait ujian Nasional yang diikuti Kepala Dinas Pendidikan harus sigap memantau perkembangan terkait UNBK. (*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help