194 Pelajar Ikuti Seleksi Tahap Akhir Calon Paskibraka Pagaralam

Pada tahap akhir seleksi calon paskibraka tersebut, Dispora akan menjaring 68 peserta, yang terdiri dari 35 Putri dan 33 putra

194 Pelajar Ikuti Seleksi Tahap Akhir Calon Paskibraka Pagaralam
Dok Humas Pemkot Pagaralam
SELEKSI PASKIBRA : Tampak tim seleksi Paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri dan PPI saat melakukan seleksi tahap akhir calon Paskibraka Kota Pagaralam, Kamis (12/4/2018) di Alun-alun Utara. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam melakukan seleksi tahap akhir calon Paskibraka kepada sebanyak 194 peserta dari seluruh sekolah tingkat menengah se Pagaralam.

Seleksi ini melibatkan anggota TNI, Polri, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Pantauan Sripoku.com, Kamis (12/4/2018), pada tahap akhir seleksi calon paskibraka tersebut, Dispora akan menjaring 68 peserta, yang terdiri dari 35 Putri dan 33 putra yang dianggap baik dan mampu menjadi calon paskibraka Pagaralam 2018.

"Nantinya 68 siswa siswi ini yang telah dinyatakan lulus, nantinya yang akan dilatih untuk disiapkan pada pelaksanaan upacara pengibaran benda pada 17 Agustus 2018 mendatang," ujar Kepala Dinas Dispora, Sufawi Cekmat, Kamis (12/4/2018).

Pihaknya berharap siswa yang terpilih nantinya harus lebih giat berlatih, menjaga fisik dan mental.

Para peserta, juga harus selalu mengikuti aturan dan mematuhi instruktur para pelatih dan senior.

SELEKSI PASKIBRA : Tampak tim seleksi Paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri dan PPI saat melakukan seleksi tahap akhir calon Paskibraka Kota Pagaralam, Kamis (12/4/2018) di Alun-alun Utara.
SELEKSI PASKIBRA : Tampak tim seleksi Paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri dan PPI saat melakukan seleksi tahap akhir calon Paskibraka Kota Pagaralam, Kamis (12/4/2018) di Alun-alun Utara. (Dok Humas Pemkot Pagaralam)

"Mereka harus lebih semangat, giat berlatih, jaga kesehatan, fisik, rohani dan mental," kata Sufawi Cekmat.

Sementara itu anggota TNI, Serka Oktori Aripin mengatakan, jika pada tahap akhir seleksi calon paskibraka tersebut di fokuskan pada seleksi peraturan baris berbaris (PBB), yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi paskibraka untuk dapat lulus ke tahap akhir yaitu memasuki tahap pelatihan.

"Sebelumnya kita sudah melakukan tes kesehatan, tinggi badan, dan fisik, yang semua sudah mereka lewati, dan ini merupakan seleksi akhir yang nenjadi penentu kelulusan," kata Sufawi Cekmat.

Selain itu, bagi mereka yang gugur dalam seleksi tersebut agar tidak kecewa. Pasalnya seleksi yang digelar ini penilainya dari berbagai penilaian.

"Ini merupakan kesempatan yang baik. Mereka sudah ambil bagian, oleh karena itu jika belum berhasil mereka tetap yang terbaik. Jangan berkecil hati, masih banyak peluang, masih banyak kesempatan kedepannya," jelas Sufawi Cekmat.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved