Warga Tidak Terima Hasil Investigasi, Minta Pemkab Muaraenim Bentuk Kembali Tim Terpadu

Dari hasil investigasi itu semua OPD terkait menjelaskan bahwa tidak terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh PT TeL PP.

Warga Tidak Terima Hasil Investigasi, Minta Pemkab Muaraenim Bentuk Kembali Tim Terpadu
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pemkab Muaraenim fasilitasi pertemuan lanjutan Forum Masyarakat Rambang Bersatu (FMRB) dengan manajemen PT TeL, di Muaraenim, Rabu (11/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Terkait lima tuntutan yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Rambang Bersatu (FMRB), Pemkab Muaraenim, akan membentuk tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan investigasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muaraenim Kurmin pada rapat pertemuan antara Pemkab Muaraenim, PT TeL PP, dan FMRB, di ruang Rapat Serasan Pemkab Muaraenim, Rabu (11/4/2018).

Menurut Kurmin, sesuai dengan pertemuan yang dilakukan pada tanggal 6 April 2018, tuntutan yang disampaikan oleh FMRB kepada PT TEL PP berkaitan dengan Angkutan Kayu, Dana CSR, Limbah, dan Penerimaan ketenagakerjaan.

Dari hasil investigasi itu semua OPD terkait menjelaskan bahwa tidak terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh PT TeL PP.

Untuk pipa pembuangan yang dibuat oleh PT TeL PP sudah sesuai dengan amdal yang telah disetujui oleh Gubernur Sumsel dan sesuai dengan baku mutu yang ditentukan.

Terkait dengan bau yang disebabkan oleh produksi oleh PT TeL juga dinyatakan masih sesuai dengan baku mutu yang sudah ditentukan oleh perundang-undangan yang ada.

Hal itu dapat dibuktikan oleh tim BLH yang turun ke lapangan dengan menempati masyarakat di beberapa desa yang berada di sekitaran perusahaan.

Setelah dilakukan pengambilan sampel pada hulu pipa pembuangan dan di hilir pipa pembuangan yang ada di sungai Lematang ternyata masih diambang atas baku mutu yang ditentukan.

Sedangkan menurut Kadisnakertrans Muaraenim Ali Rahman, dari hasil investigasinya menerangkan permasalahan perekrutan karyawan oleh PT TeL PP juga sudah sesuai aturan baik dari segi regulasi tenaga kerja Asing, Tenaga Kerja Lokal Sumsel, maupun Muaraenim.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved