REI Sumsel Siap Fasilitasi Pembuatan SKA Bagi Pengembang Perumahan

DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel akan terus berkomitmen membantu perkembangan industri properti di Sumsel.

REI Sumsel Siap Fasilitasi Pembuatan SKA Bagi Pengembang Perumahan
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Bagus Pranajaya pada Silaturahmi segenap anggota REI Sumsel dan sosialisasi teknis persyaratan pelaksanaan akad kredit dengan bank (PKO) di hotel Aston Palembang, Rabu (11/04). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel akan terus berkomitmen membantu perkembangan industri properti di Sumsel.

Hal ini diwujudkan dengan memfasilitasi dan mengkoordinir pembuatan Surat Keterangan Ahli (SKA) yang dibutuhkan oleh pengembang perumahan untuk tetap dapat menjalankan bisnisnya.

"DPD REI Sumsel dan DPP pusat dalam perencanaan dan perancangan untuk mengoordinir dan memfasilitasi pengembang dalam membuat SKA. Karena SKA ini merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh pengembang. REI bukan hanya menyosialisasikan tapi memberikan solusi bagi pengembang," kata Ketua DPD REI Sumsel, Bagus Pranajaya pada Silaturahmi segenap anggota REI Sumsel dan sosialisasi teknis persyaratan pelaksanaan akad kredit dengan bank (PKO) di hotel Aston Palembang, Rabu (11/04).

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan dan Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

Sementara itu, pihak pengembang tak perlu khawatir tidak dapat melakukan akad kredit rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) karena adanya regulasi baru yang mensyaratkan kenaikan spesifikasi rumah untuk tahun 2018, sebab akad kredit dapat menyesuaikan kebutuhan yang ada.

"Pengembang akan tetap bisa melakukan akad KPR 2018. REI Sumsel telah melakukan gerak cepat sehingga akad kredit dapat menyesuaikan asal pengembang didampingi oleh manajemen konstruksi dalam menjalankan operasional usahanya."tutup Bagus. (mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help