SriwijayaPost/

Memasuki Bulan Puasa, Tempat Hiburan Karaoke di Palembang Menunggu Nasib

Bulan Ramadhan akan segera tiba, tempat hiburan karaoke pun yang biasanya ditutup saat puasa, namun tahun ini Asosiasi Karaoke Palembang

Memasuki Bulan Puasa, Tempat Hiburan Karaoke di Palembang Menunggu Nasib
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Ahmad Najib saat mendampingi Tim Inasgoc dan OCA saat meninjau Jakabaring Sport City/Dok Sripoku.com. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bulan Ramadhan akan segera tiba, tempat hiburan karaoke pun yang biasanya ditutup saat puasa, namun tahun ini Asosiasi Karaoke Palembang mengajukan permintaan kepada Walikota Palembang, agar tetap oprasional.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, karoke keluarga merupakan usaha. Nah selama ramadan untuk oprasionalnya masih menunggu ketentuan pusat.

"Sebagai umat muslim tentunya saat puasa harus berpuasa dan tempat hiburan yang tidak baik ditutup. Untuk karaoke keluaraga ini kita masih menunggu informasi dari kementrian agama, karena keputusanya ada di pusat," jelasnya saat melakukan audiensi bersama Asosiasi Karaoke Palembang di Rumah Dinas Walikota, Rabu (11/4/2018).

Baca: Keluarga Warzana Teteskan Airmata Ketika Penderita Peritonitis Ini Dirujuk ke RSUD Rabain

Ketua Asosiasi Karaoke Palembang, Hendra mengatakan, bahwa keinginan untuk tetap oprasional saat bulan ramadan tersebut atas dasar aspirasi karyawan.

"Saat bulan ramadan tentunya kebutuhan hidup semakin meningkat. Maka jika kita tutup tentunya mereka tidak ada pemasukan. Untuk itu kami berharap agar dibulan ramadan tetap bisa beroprasioal seperti biasa. Paling tidak ada jam oprasional buka, misal buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB," jelasnya.

Baca: Ivan Gunawan Ungkap Awal Mula Kenal Faye Malisorn, Siapa Sangka Kenalnya Lewat Ini Sudah Satu Tahun

Ia menjelaskan, tempat hiburan karaoke keluarga di Palembang ini ada 12 dengan total karyawan 700. Karaoke ini kan ada tiga jenis yaitu Karaoke Hall, Karaoke Keluarga dan Karaoke Executive. Dari ketiga kategori karaoke ini mempunyai segmen pasar yang berbeda-beda.

Karaoke Hall adalah tempat yang dimana suatu ruangan atau tempat usaha ada service karaoke, misalnya seperti rumah makan ataupun hotel yang meyediakan layar ditempat makan tersebut dan bisa bernyanyi atau mendengarkan lagu.

Baca: Pelunasan Awal BPIH Jemaah Calon Haji Bank Sumsel Babel Dimulai Tanggal 12 April 2018

Karaoke Keluarga adalah sebuah bentuk hiburan dimana seseorang menyanyi diiringi oleh musik dan teks lyrics ditunjukan pada layar televisi dan tidak ada pemandu di dalam karaoke keluarga.

Karaoke Executive adalah sebuah bentuk hiburan dimana seseorang menyanyi diiringi oleh musik dan teks lyrics ditunjukkan pada layar televisi dan didalamnya ada pemandu biasa disebut lady Companion (LC).

Baca: Warga Bakung Tolak Pelebaran Jalan Khusus untuk Angkutan Batubara

"Nah dari masing-masing kategori ini, kita termasuk karaoke keluarga. Pada umunya semua orang juga sudah pada tahu kalau di karaoke tempatnya terbuka, tidak ada minuman alkohol dan narkoba," ujarnya. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help