Pemilihan Walikota Palembang

Manfaatkan Bonus Demografi, AKHOR Bakal Persiapkan Beberapa Bidang di Kota Palembang

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 3 M Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji (AKHOR) mengajak pentingnya

Manfaatkan Bonus Demografi, AKHOR Bakal Persiapkan Beberapa Bidang di Kota Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 3 M Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji foto bersama warga. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 3 M Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji (AKHOR) mengajak untuk menilai pentingnya mempersiapkan generasi muda dalam menyambut bonus demografi.

Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2030. Bonus demografi adalah jumlah usia angkatan kerja dengan usia 15 hingga 64 tahun mencapai 70 persen.

Sedangkan 30 persen penduduknya adalah berusia tidak produktif yaitu usia 14 tahun ke bawah dan di atas 65 tahun.

Baca: Tiba Lebih Awal dari Jadwal Sebelumnya, Nasrun: Alhamdulilah, LRT Secepatnya Akan Kita Launching

Menurut AKHOR potensi Palembang menjadi bagian pendukung yang sangat luar biasa bila dikelola dengan baik.

Palembang sebagai kota besar memiliki prasarat yang sangat baik untuk menyambut bonus demografi, namun harus ada perbaikan di berbagai lini seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur agar dapat meningkatkan kesejahteraan warga Palembang.

Pria yang akrab disapa Gery ini mengatakan, dalam menghadapi bonus demografi ini maka ada beberapa hal strategis yang harus dilakukan.

Baca: Tiba di Palembang Lebih Awal, LRT Dikerjakan Putra Terbaik Asli Sumatera Selatan

Pertama, membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas di bidang pendidikan seperti program kuliah gratis yang memapu menjawab problem warga Palembang dengan memberikan program pendidikan berkelanjutan seperti ini,

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help