PJs Walikota Pagaralam Monitoring UNBK, Minta Siswa Teliti Kerjakan Soal

Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya, dihari kedua kegiatan UNBK, Selasa (10/4/2018) melakukan kunjungan ke sekolah sekolah

PJs Walikota Pagaralam Monitoring UNBK, Minta Siswa Teliti Kerjakan Soal
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya saat melalukan monitoring kegiatab UNBK dihari kedua, Selasa (10/4/2018). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya, dihari kedua kegiatan UNBK, Selasa (10/4/2018) melakukan kunjungan ke sekolah sekolah guna melihat kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut.

Pantauan sripoku.com, Selasa (10/4/2018) mnyebutkan, kunjungan PJs Walikota Pagaralam ke empat Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu SMA N 1, SMAN 4 Plus dan SMA Muhammadyah serta SMA Negeri 3 Kota Pagaralam.

PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, kenjungannya dilakukan untuk melihat langsung antusias para siswa dalam menghadapi UNBK. Sekaligus memberikan dukungan para bisa lebih semangat.

"Siswa kita ingatkan untuk berhati-hati dalam menjawab pertanyaan dan harus diteliti lagi sebelum menjawab," ujarnya.

Dikatakannya, di Kota Pagaralam ada sekitar 9 sekolah yang mengikuti UNBK. UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

"Sistem UNBK ini membuat pelaksanaan ujian lebih cepat. Pasalnya sistem ini juga meminimalisir tertukarnya soal, dan ketidakjelasan hasil cetak soal," jelasnya.

Selain itu UNBK tidak memiliki kerumitan pengumpulan lembar jawaban ujian nasional. Pasalnya siswa hanya mengklik jawab yang dianggap benar tanpa harus menghitamkan lingkaran seperti UN sebelumnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved