SriwijayaPost/

Disapa Gubernur Alex Noerdin, Warga Gandus Antusias Sambut Asian Games 2018

Gaung Asian Games 2018 yang terus disuarakan dan bergema di telinga masyarakat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Disapa Gubernur Alex Noerdin, Warga Gandus Antusias Sambut Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat menyapa warga gandus di Alquran Al Akbar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gaung Asian Games 2018 yang terus disuarakan dan bergema di telinga masyarakat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tak berhentinya di sosialisasikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel. Mulai dari tempat perkampungan hingga tempat wisata yang ada di Kota Palembang.

Kali ini, tempat wisata religi yang berada di Gandus yaitu Bayt Qur'an Al Akbar menjadi tempat sosialisasi Asian games 2018 dan disambut antusias oleh warga sekitar yang datang ketempat itu. Paparan demi paparan dilakukan oleh gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin dengan meyakinkan masyarakat Gandus.

Alex Noerdin mengatakan, bahwa Sumsel sudah luar biasa, selalu terdepan dalam banyak hal berkat semua masyarakat, terlebih lagi, Sumsel terkenal zero conflik, semoga tidak ada kericuhan antar suku, agama, ras dan lain-lain, ini semua berkat TNI - Polri dan semua lapisan masyarakat.

Baca: Cup Besar Chatime di Palembang Indah Mall Tawarkan Promo Harga Fantastis, Cuma Rp 1

"Ayo berpartisipasi di Asian Games, jaga apa pun yang ada di Sumsel khusus nya Palembang," jelas Alex Noerdin saat pemaparan di Bayt Qur'an Al Akbar.

Terlebih lagi, Bayt Al-Qur'an Akbar sudah menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Palembang selama pelaksanaan Asian Games dan sudah dimasukkan ke dalam daftar lokasi wisata Kota Palembang.

Sementara itu, Sofwatillah Mohzab, pengurus Bayt Al Qur'an Akbar menggatakan, masyarakat Sumsel harus bangga dengan Asian games. Karena suatu momentum untuk menunjukan bahwa sumsel cinta damai.

Baca: Jembatan Endikat Pagaralam Hanya Satu Jalur Saja, Jika Ternjadi Ini Maka Ditutup Total

"Tuan rumah wajib menjamu tamu dgn baik. Sangat mengembirakan Bayt Al Qur'an Al Akbar dijadikan salah satu tujuan wisata dari perhelatan akbar yakni Asian Game ini, maka kita berbenah gambar benda dan berbagai macam bentuk infrastruktur," ujarnya.

Pihaknya juga akan mengakomodir dan memberdayakan serta membina pedagang-pedagang kecil rakyat yang berdagang diluar dan akan dipindahkan kedalam pesantren. (*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help