Bukan Hanya Wisata Alam, Seni Serta Budaya Juga Perlu Dikembangkan di Kabupaten Empatlawang

Dinas Pariwisata Kabupaten Empatlawang terus berupaya menggalakan sektor pariwisata dan budaya di Kabupaten Empatlawang.

Bukan Hanya Wisata Alam, Seni Serta Budaya Juga Perlu Dikembangkan di Kabupaten Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Penyematan tanda peserta pelatihan pengembangan dan pembinaan sanggar seni se-kabupaten Empatlawang, yang dilaksanakan dinas pariwisata Empatlawang, Selasa (10/4/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Dinas Pariwisata Kabupaten Empatlawang terus berupaya menggalakan sektor pariwisata dan budaya di Kabupaten Empatlawang.

Hal ini disampaikan Kabid destinasi wisata, Mulihandi saat workshop pengembangan dan pembinaan sanggar seni se-kabupaten Empatlawang, Selasa (10/4/2018)

"Harapan kami agar sanggar seni yang ada di Kabupaten Empatlawang bisa mengembangkan kesenian yang ada supaya bisa menjadi wisata senibudaya kita." katanya.

Baca: Gelombang Pertama Pendaftaran Anggota Polri di Empatlawang Sebanyak 42 Orang

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang, Mgs Ahmad Nawawi mengatakan harapan kedepan kabupaten Empatlawang Kedepan bukan hanya wisata alam yang bisa dikenal tetapi didalamnya juga ada wisata religi, wisata budaya dan yang tidak kalah penting yaitu wisata seni budaya.

Baca: Nenek Pembuat Topi Caping di Empatlawang Hilang Tenggelam di Sungai Musi Empatlawang

"harapan kami agar Empatlawang ini bukan hanya wisata alam saja, tetapi juga wisata seni dan budayanya juga di hidupkan kembali, melalui pelaku sanggar seni sehingga menjadi pengembangan sanggar seni di Kabuaten Empat lawang, " katanya.

Menurutnya, saat ini terdapat pergeseran pardigma kalau dulu parawisata biasanya hanya terfokus hanya diwisata alam, untuk sekarang ini paradigma wisata itu mulai bergeser menjadi seni dan wisata budaya. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help