Update SFC

Aksi Hamka Mulai Jadi Pelatih Hingga Jualan Obat

Hal itu terjadi saat dia berpura-pura menjadi pelatih bagi Beto dkk, pada latihan sore, kemudian dalam perjalanan menuju pamekasan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Bek Hamka Hamzah tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi rekan-rekan dalam setiap pertandingan. Dia juga menjadi sumber heboh dalam tim Sriwijaya FC.

Hal itu terjadi saat dia berpura-pura menjadi pelatih bagi Beto dkk, pada latihan sore, kemudian dalam perjalanan menuju pamekasan, dia juga menjadi tukang jual obat kuat, dengan menjual tangkur buaya yang dikenal khasiatnya bagi para kaum pria itu.

Namun dari semua aksi-aksi yang dilakukannya itu, Hamka hanya ingin mencairkan suasana dan tidak ingin rekan-rekannya terlalu tegang menghadapi pertandingan-pertandingan.

Bagi Hamka, para pemain harus enjoy dan rileks menghadapi setiap pertandingan dan tidak larut dalam kekalahan pasca kebobolan 3 gol tanpa balas dari Mardura United.

Jika diluar lapangan dia bisa berlaku kocak melebih pelawak, maka di lapangan Hamka akan tampil garang dan serius.

Dia akan marah melihat rekan-rekannya tidak bermain ngotot dan serius.

Hal inilah yang membuatnya kemudian dipilih RD sebagai kapten tim.

Pelatih Rahmad Darmawan pun mengatakan, Hamka pemain pengalaman dan tahu kapan harus bertindak bersikap santai dan serius dalam setiap kesempatan.

"Dia pemain pengalaman dan dibutuhkan tim untuk memimpin rekan-rekannya," ujar RD.

Sementara Hamka sendiri tidak mau memberikan komentar atau tidak mau berkomentar kepada media, karena dia tidak ingin membuat suasana menjadi tidak kondusif dengan komentarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved