Akibat Listrik Padam di Siang Hari, Siswa SMAN Pemulutan OI Laksanakan UNBK Hingga Tengah Malam

Akibat terjadinya pemadaman listrik yang melanda Desa-desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), sejak pagi

Akibat Listrik Padam di Siang Hari, Siswa SMAN Pemulutan OI Laksanakan UNBK Hingga Tengah Malam
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemulutam Selatan Kabupaten Ogan Ilir tengah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimalam hari. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM,INDRALAYA -- Akibat terjadinya pemadaman listrik yang melanda Desa-desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), sejak pagi menjelang sore hari, Selasa (10/4/2018), ditambah dengan terjadinya gangguan signal internet membuat pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemulutan Selatan tepatnya di Desa Sungai Lebung terpaksa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimalam hari.

Pelaksanaan UNBK malam hari tersebut berlangsung pada pukul 19.30 WIB dengan mata pelajaran Matematika.

UNBK yang berlangsung pada malam hari di SMA Negeri 1 Pemulutan Selatan, setidaknya diikuti sebanyak 87 siswa-siswi.

Mereka dibagi dalam tiga seksi yakni seksi pertama dimulai pada pukul 19.30 WIB -18.43 WIB, selanjutnya sesi kedua dan ketiga berlangsung sebelum pukul 24.00 WIB.

Baca: Dinobatkan Jadi Diva Indonesia, Krisdayanti Blak-blakan Ungkap Honor Pertamanya Dibayar Segini!

Diduga pelaksanaan UNBK yang baru pertama kali berlangsung pada malam hari ini tentu membuat siswa merasa terpaksa untuk mengikuti UNBK ini.

Karena, apabila tidak segera mengikuti UNBK dan tidak melaksanakan UNBK sampai dengan pukul 24.00 WIB (malam ini) dengan mata pelajaran Matematika. Maka, seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemulutan Selatan akan menunggu UMBK susulan yang dilaksanakan satu bulan kedepan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala SMK Negeri 1 Pemulutan Alpian SPd.

Baca: Gelar Tabligh Akbar, PT TEL Sumbang AI Quran Hingga Papan Tulis untuk Delapan Desa di Muaraenim

"Kita tetap melaksanakan UNBK dengan mata pelajaran Matematika pada malam hari. Karena, terjadinya pemadaman listrik disertai koneksi internet yang tidak menyala," tutur Kepsek SMA Negeri 1 Pemulutan Selatan.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan secara nasional ini termasuk di Kabupaten OI sudah berlangsung dua hari.

Baca: Layani Pembeli, Tas Rosmalia Berisi Uang Rp 50 Juta dan 25 Gram Logam Mulia Lenyap

"Sejak Senin kemarin (9/4/2018) dan hari ini, untuk Senin kemarin pelaksanaan UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar tanpa ada hambatan.

Namun, karena terjadinya pemadaman listrik. Jadi terpaksa kita laksanakan pada malam hari disaat listrik sedang menyala," tambah Kepsek Alpian seraya menyebut kendala utama pelaksanaan UNBK ini ketika lampu padam maka sinyal hilang dan data soal yang diujikan didalam server tidak bisa diakses. (*) 

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help