SriwijayaPost/

Agar UNBK Berjalan Lancar, Sekolah di Martapura Ini Sewa Genset hingga Pinjam Komputer Wali Murid

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Martapura terpaksa menyewa genset saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung

Agar UNBK Berjalan Lancar, Sekolah di Martapura Ini Sewa Genset hingga Pinjam Komputer Wali Murid
SRIPOKU.COM/IST
Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar, pihak sekolah menyewa Genset. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra  

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Martapura terpaksa menyewa genset saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung untuk mengantisipasi kemungkinan pemadaman jaringan listrik secara tiba-tiba.

Namun hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Martapura belum ada kendala dalam berbagai hal dan semuanya berjalan lancar.

Baca: UNBK di SMAN 3 Palembang Alami Kendala, Sempat Terlambat 40 Menit Upload Jawaban


Kepala Sekolah SMAN 1 Martapura Drs Akso MM menjelaskan, meski tidak ada pemadaman jaringan listrik, namun pihaknya tetap menyediakan genset sejak hari pertama pelaksanaan sehingga bisa mengantisipasi jika ada pemadaman listrik. Menurutnya, sebelumnya pihak sekolah juga sudah mengadakan perjanjian dengan pihak PLN agar jaringan listrik tidak padam

"Kita tetap saja menyediakan genset mengantisipasi pemadaman jaringan listrik yang bisa saja terjadi akibat cuaca ekstrem," katanya.

Baca: Pastikan Lancar, Pemkab Tinjau Pelaksanaan Teknis Keseluruhan UNBK SMA & MA di Muaraenim

Sedangkan untuk jaringan internet kata dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya tidak ada kendala, kecuali masalah jaringannya di pusat. Sedangkan untuk komputer kata dia, pihaknya juga mengantisipasi kekurangan dengan meminjam kepada wali murid yang memiliki komputer.

"Karena pihak sekolah belum memiliki kumputer yang banyak. Selain itu kegiatan UNBK juga dilaksanakan tiga seksi yang disebabkan oleh kekurangan jumlah perangkat kumputer. Kita terpaksa minjam, yang penting pelaksanan ini tetap berjalan dan lancar," katanya. (*).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help