Terindah di Dunia

Tandingan Eropa, Nagari Pariangan Kawasan Terindah di Dunia Ada di Indonesia!

Keindahan Ciptaan Allah SWT memang berlimpang di Idonesia baik alamnya, kekayaan buminya dan udaranya.

Tandingan Eropa,  Nagari Pariangan Kawasan Terindah di Dunia Ada di Indonesia!
Intisari-Online.com
Nagari Pariangan 

Tandingan Eropa,  Nagari Pariangan kawasan Terindah di Dunia ada di Indonesia!

nagari2
Desa Nagari Pariangan |

SRIPOKU.COM -- Keindahan Ciptaan Allah SWT memang berlimpang di Idonesia baik alamnya, kekayaan buminya dan  udaranya. Sehingga, tidak jarang  dijadikan sebagai daerah destinasi wisata terindah dan bandingannya ada di Eropah.

 Adalah  Nagari Pariangan, --nagari sebutan tatanan pemerintahan setingkat di bawah  kecamatan utuk kawasan ranah Minagkabau atau Sumatera Barat.

Keberadaanya  karena  keindahannya sempat   membuat heboh lantaran dinobatkan menjadi salah satu desa terindah di dunia.

Nagari Pariangan, desa yang terletak di Kabupatan  Tanah Datar  (Luhak Tanah Data)  Sumatera Barat ini dinobatkan menjadi salah satu desa yang terindah di dunia berdasarkan majalah Travel Budget, majalah pariwisata Internasional New York, Amerika Serikat.

 Predikat desa terindah ini rupanya sudah ada sejak tahun 2012 silam, saat itu desa Nagari Pariangan masuk menjadi salah satu dari 16 desa terindah yang ada di seluruh penjuru dunia.

Desa Nagari Pariangan berada di kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, sekitar 35 kmarah tenggara dari Bukittinggi.

MASJID
MASJID ()

 Nagari Pariangan menjadi desa terindah di dunia.

Desa ini rupanya mempunyai cerita sejarah tersendiri.

 Seperti dirilis intisari-Online.com mengutip  jalan2.com, masyarakat Minangkabau  mempercayai bahwa nenek moyang mereka berasal dari Puncak Gunung Marapi dimana dahulunya puncak gunung tersebut merupakan daratan sedangkan daerah lain masih berupa air lautan.

Halaman
12
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved