Hadiri HUT 42 PDAM Tirta Musi Sekda Minta Pelayanan Air Bersih Dioptimalkan 100 Persen

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa saat memberikan sambutannya dalam

Hadiri HUT 42 PDAM Tirta Musi Sekda Minta Pelayanan  Air Bersih Dioptimalkan 100 Persen
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelayanan umum kepada masyarakat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) di Kota Palembang harus dioptimalkan, minimal 100 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa saat memberikan sambutannya dalam HUT ke-42 PT PDAM Tirta Musi, Minggu (8/4/2018).

“Jangan sampai ada keluhan masyarakat mengenai pelayanan kita. Itu tugas kita untuk melayani masyarakat sesuai tupoksinya masing-masing,” katanya.

Khususnya PDAM Tirta Musi ini, lanjut dia, merupakan instansi sentral dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan semua pelosok di Kota Palembang dapat menikmati air bersih tersebut.

“Dihari jadinya yang ke-42 ini kami berharap agar kinerjanya lebih baik lagi dan semua kebutuhan air bersih masyarakat di Kota Palembang agar tercover semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PDAM Tirta Musi Andi Wijaya menambahkan, saat ini pihaknya tengah berupaya meningkatkan kapasitas pengolahan air bersih seperti di kawasan Karang Anyar dtingkatkan menjadi 400 liter per detik, Poligon 150 liter per detik dan Sematang Borang menjadi 150 liter per detik.

“Untuk kawasan Seberang Ulu dibangun baru dengan kapasitas 500 liter per detik dengan total 276 ribu pelanggan. Artinya 82 persen rumah tangga di Kota Palembang sudah tercover,” imbuhnya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga akan meningkatkan produksi dan pelayanannya serta memohon kesabaran warga sebab dibeberapa wilayah masih diperbaiki jaringannya seperti kawasan Gandus, Tanjung Barangan, Talang Jambe, Sukarami dan Sako.

"Target tahun ini selesai, "katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help