Rencana Penutupan Jalur Lematang Endikat, PJs Walikota Pagaralam Pantau Titik Rawan Jalur Alternatif

Jelang penutupan Jembatan Endikat dan Liku Lematang usai Idul Fitri mendatang, pihak Pemkot Pagaralam

Rencana Penutupan Jalur Lematang Endikat, PJs Walikota Pagaralam Pantau Titik Rawan Jalur Alternatif
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya dan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH saat neninjau jalur alternatif, Jumat (6/4/2018). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Jelang penutupan Jembatan Endikat dan Liku Lematang usai Idul Fitri mendatang, pihak Pemkot Pagaralam saat ini terus mencari solusi jalur alternatif yang bisa dilalui saat jelur Lematang ditutup total.

Untuk itu PJs Walikota Pagaralam, Husni Wijaya bersama Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono dan dinas terkait melakukan pemantauan jalur alternatif dikawasan Simpang Mbacang sampai ke Gumay Ulu.

Informasi sripoku.com, Jumat (6/4/2018), hal ini dilakukan agar saat t penutupan sementara jalur lematang akibat perbaikan Jembatam Endikat dan perbaikan Alinyemen Liku Lematang yang direncanakan akan dilakukan pada Awal Juli 2018 mendatang arus lalu lintas menuju Kota Pagaralam tetap bisa berjalan lancar.

Pantauan dilapangan, untuk jalur alternatif yang akan digunakan yakni Jalan Gumay (Simpang Embacang-Lahat) ada beberapa titik yang dinilai rawan. Bahkan ada beberapa titik yang sempit dan banyak tikungan tajam serta menanjak.

PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, hal ini dilakukan upaya melihat kondisi jalan memungkinkan atau tidak jika digunakan sebagai jalur alternatif saat jalur Lematang ditutup total nanti.

"Upaya apa yang harus kita siapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terutaman di titik yang dianggap rawam. Pasalnya jalur ini dipastikan akan digunakan untuk jalur alternatif semua kegiatan baik perdagangan dan jalur perekonomian," ujarnya.

Jadi sebelum digunakan menjadi jalur alternatif maka apa saja yang bisa menjadi kendala harus diketahui agar bisa dicari solusinya.

"Apa saja yang akan bisa menjadi kendala akan kita bahas dengan pihak terkait termasuk mencari jalur lain," katanya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved