Kerusakan Jalan di Kecamatan Peninjauan OKU Luar Biasa Parah & Mengancam Keselamatan Pengendara

Kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan memang luar biasa parah

Kerusakan Jalan di Kecamatan Peninjauan OKU Luar Biasa Parah & Mengancam Keselamatan Pengendara
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolsek Peninjauan AKP Rahmat Haji bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan penghubung desa desa di Kecamatan Peninajauan 

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan memang luar biasa parah dan mengancam keselamatan.

Sebagai  wujud kepedualian terhadap keselamatan pengendara,  masyarakat dibantu pihak-pihak yang peduli melakukan perbaikan jalan dan jembatan secara swadaya.

Pemasangan besi pipa  jembatan ini  disambut gembira oleh warga masyarakat yang  biasa meleintasi jalur tersebut.

Dengan telah dipasanganya besi ini membuat jembatan kokoh dan aman dilewati kendaraan rada empat.

“Alhamdulillah  sekarang sudah mulai dikerjakan pemasangan besi jembatan, sehingga kita bisa melewati jalan ini dengan nyaman,” terang Tono seraya mengatakan ini berkat kerjasama dan kepedulian semua pihak.

Seperti yang dilakukan oleh warga  Sp 4  SP 5, 6, 7 dan 8 bersama aparat desa termasuk kepolisian bahkan Kapolsek Peninjauan AKP  Rachmad Haji dan anggota langsung turun kejalan memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak.

AKP Rahmat Haji kepada Sripoku. Com Jum’at (6/4/2018)  menjelaskan kegiatan ini sebagai  bentuk kepedulian kepada pengendara yang biasa melintasi jalur tersebut.

“ Kita peduli keselamatan pengendara, soalnya kalau jalan hancur rawan kecelakaan dan  rawan kriminalitas,’ terang Kapolsek Peninjauan.

Dilokasi jalan rusak ini sudah beberapa  kali terjadi kecelakaan tunggal, apalagi anak-anak yang berangkat ke sekolah apabila motornya terbalik seragamnya kotor semua sehingga aktivbitas belajar menajdi terganggu.

Perbaikan jembatan penghubung di Desa Penilikan  SP  (Satuan Pemukiman ) 4 hingga SP 8.

Kelima desa dalam wilayah itu antara lain, Desa Makarti Tama  SP 5, Desa Makarti Jaya SP 6,  Desa Panji Jaya SP 8,  Desa Mitra Kencana SP7.

Warga juga mendapat bantuan dari PT Jadestone Energy (yang dulu bernama PT Tasliman—Red) berupa material besi untuk perbaikan jembatan patah di Desa Penilikan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help