SriwijayaPost/

Gemas Hidup Sehat OKu Selatan Adakan Lomba Senam Sehat

Program Germas hidup sehat sesuai dengan arahan Presiden (Inpres) Jokowi Nomor 1 Tahun 2017 wajib dilaksanakan.

Gemas Hidup Sehat OKu Selatan Adakan Lomba Senam Sehat
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Peserta lomba tengah melakukan senam sehat lansia, Jumat (/4/2018). siang 

Laporan wartawan sriwijaya postm Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Untuk tetap menjaga hidup sehat pada kalangan masyarakat Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas kesehatan Gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat.

Program Germas hidup sehat sesuai dengan arahan Presiden (Inpres) Jokowi Nomor 1 Tahun 2017 wajib dilaksanakan.

Salah satu program Germas Hidup Sehat yakni dengan kegiatan perlombaan Senam Sehat lansia, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Drs Herman Azedi, SKM, MM mengatakan germas hidup sehat dengan tujuan untuk kesehatan masyarakat.

"program ini diharapkan menghasilkan masyarakat dengan kualitas kesehatan yang terjaga serta mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat,"kata Kepala Dinas Kesehatan, Drs Herman Azedi, SKM, MM.

Dalam kegiatan yang melibatakan seluruh PKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan yakni 19 PKM yang berada di Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Isyana Lonetasari mengatakatan kesehatan juga memiliki banyak keuntungan dalam diri individu itu sendiri.

"Dengan adanya gerakan bersama hidup sehat memiliki beberapa tujuan mulai menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular, sakit, kematian serta cacat,"kata Dia.

Selain itu Isyana menambahkan, germas hidup sehat menghindarkan individu dari terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan dan lainnya

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help