Liga Champions 2018

Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Barca Menang Telak atas AS Roma

Pada menit ke-38, Barcelona berhasil unggul atas AS Roma setelah Daniele De Rossi membuat gol bunuh diri.

Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Barca Menang Telak atas AS Roma
Instagram
Laga Barcelona vs AS Roma 

SRIPOKU.COM - Barcelona Kembali menunjukkan nama besarnya kepada AS Roma. Raksasa LaLiga Spanyol ini berhasil menang telak 4-1 atas AS Roma dalam laga leg pertama babak perempat-final Liga Champions pada Kamis (5/4/2018) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona terakhir kali bertemu Roma adalah di fase grup Liga Champions 2015/16. Waktu itu, Barcelona meraih hasil imbang 1-1 di Italia. Barcelona lalu menang telak 6-1 di Camp Nou.

Pertemuan lainnya adalah pada second group stage Liga Champions 2001/2002. Imbang 1-1 di Camp Nou, Barcelona kalah 0-3 di Olimpico.

Tampil di Stadion Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, Barcelona menurunkan Iniesta; Messi, dan Suarez sejak menit pertama. Sementara AS Roma tanpa diperkuat Radja Nainggolan yang semula diperkirakan bisa tampil.

Barcelona, meski dengan kekuatan penuh, sempat kesulitan membongkar lini bertahan tamunya. Gol pemecah kebuntuan justru lahir berkat kesalahan antisipasi Daniele De Rossi di menit ke-38.

Namun upaya Barcelona untuk mecipatakan gol akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-38, Barcelona berhasil unggul atas AS Roma setelah Daniele De Rossi membuat gol bunuh diri. Bermaksud menghalau bola umpan Andres Iniesta, De Rossi justru membobol gawangnya sendiri.

Duel antara Lionel Messi dan Daniele De Rossi (Foto: AFP)

 
Gol bunuh diri De Rossi ini pun membuat Barcelona unggul sementara 1-0 atas AS Roma di paruh pertama.

Usai turun minum, Barcelona sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-55. Lagi-lagi gol bunuh diri membuat Barcelona kembali unggul 2-0 atas AS Roma. Kali ini giliran Manolas yang membobol gawangnya sendiri.

Halaman
12
Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help