Anda Pecinta Diskon? Siap-siap Palembang Akan Jadi Tuan Rumah Hari Belanja Diskon Indonesia

Jika Anda pecinta diskon, siap-siap Kota Palembang akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI)

Anda Pecinta Diskon? Siap-siap Palembang Akan Jadi Tuan Rumah Hari Belanja Diskon Indonesia
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III-2018 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamis (5/4/2018) di Hotel Arista Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jika Anda pecinta diskon, siap-siap Kota Palembang akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI)

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai implementasi program yang disiapkan sejak 2017 lalu, yakni Happy Birthday Indonesia, yang diplesetkan menjadi HBDI.

Rencananya, kegiatan ini bertepatan dengan HUT RI di Agustus mendatang. Selain Palembang, Jakarta juga akan menggelar hal serupa.

Baca: Belum Berhasil Cetak Gol, Beto Berhasrat Jadi Top Skor Liga 1 2018

Meski belum menjelaskan secara detil kegiatan tersebut, namun Arief meminta dukungan dari pemerintah daerah khususnya untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan menyiapkan secara maksimal, mengingat peminat pencari diskon terbilang besar.

"Saya meminta Bu Irene bisa mempersiapkannya sebaik mungkin, apalagi kegiatan ini juga bertepatan dengan event Asian Games.

Baca: Raup Hasil Minor di Dua Laga Awal, Persib Bandung Malah Datangkan Gelandang Asal Tim Liga 2

Jadi potensinya cukup besar untuk menggaet wisatawan mancanegara," ujarnya disela-sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III-2018 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamis (5/4/2018) di Hotel Arista Palembang.

Arief mengatakan, peran pemda menjadi poin penting untuk serta mendukung kegiatan yang menunjang pariwisata di Indonesia.

Palembang termasuk yang beruntung terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 selain Jakarta.

"Sumsel ini sudah dikenal dan di tetapkan sebagai Sport Tourism. Kalender event yang berkelanjutan bisa mendukung peningkatan wisatawan yang berkunjung," tuturnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved