KPU Himbau Warga yang Belum Masuk DPS Untuk Segera Melapor

Sehingga begitu mengetahui belum masuk daftar pemilih warga bisa langsung mengurus supaya

KPU Himbau Warga yang Belum Masuk DPS Untuk Segera Melapor
SERAMBI/M ANSHAR
Ilustrasi: Pemilu. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM PALEMBANG - - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, meminta kepada masyarakat untuk mengecek langsung daftar pemilih sementara yang ditempel di kelurahan Kelurahan.

Sehingga begitu mengetahui belum masuk daftar pemilih warga bisa langsung mengurus supaya bisa dimasukkan sebagai pemilih nantinya

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin mengatakan, DPS sudah diumumkan ke masyarakat dan ditempel di masing-masing kantor keluarganya dan lokasi strategis sejak 24 Maret lalu.

Menurut dia, bagi warga yang namanya belum tercantum sebagai pemilih supaya langsung melaporkan kepada PPS.
Sebab proses untuk meminta tanggapan dari masyarakat terkait dengan DPS tersebut akan berlangsung hingga 2 April 2018 mendatang. 

"Kita masih menunggu tanggapan dari masyarakat terkait daftar pemilih sementara yang telah kita keluarkan, "katanya, Minggu (1/4/2018)

Oleh karena itu, Syarifudin meminta masyarakat yang memiliki hak pilih harus proaktif untuk mengecek dan mencermati DPS di daerahnya masing-masing.

"Selanjutnya, masyarakat memberikan tanggapan apakah namanya sudah masuk DPS atau belum. Bagi mereka yang namanya belum tercantum di DPS dan memiliki hak pilih, bisa memberikan tanggapan kepada PPS setempat," ucapnya.

Syarifudin menuturkan, tahapan selanjutnya setelah pengumuman DPS, KPU Kota Palembang akan melakukan perbaikan yang dijadwalkan pada 2 sampai 7 April 2018.

"Setelah perbaikan data itu menjadi DPS hasil perbaikan yang nantinya akan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap," tegas Syarifudin.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help