Update SFC

Fernando Soler Bicara Soal Resiko Pemecatan di Persib Bandung dan Kualitas Vizcarra-Beto

"Mereka sangat berbahaya dan itulah yang membuat Sriwijaya FC tim dengan kualitas bagus sebagai tim calon juara," ujarnya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Asisten Pelatih Persib Bandung, Fenando Soler bicara tentang isu pemecatan pelatih di awal musim 2018 dan bicara banyak soal rekan-rekannya yang kini memilih menjadi naturalisasi.

Soler yang menemui wartawan dalam sesi Pre Match Sriwijaya FC versus Persib Bandung, yang digelar di GSJ Jakabaring, 1 April mengakui, isu pemecatan memang menjadi makananan setiap hari bagi pelatih.

Namun tidak demikian di Persib. Sebab dia dan Pelatih Kepala Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak untuk dua tahun ke depan dengan beberapa klausul.

"Kalau pemecatan itu sudah biasa dalam kehidupan pelatih, karena memang sudah menjadi sebuah resiko. Kami di Persib dikontrak 2 tahun ke depan, tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ujarnya, Sabtu (31/3).

Menurut dia yang paling penting bagaimana memberikan kemampuan terbaik buat tim dan bekerja maksimal bersama pemain.

Diakuinya, pemecatan Iwan Setiawan oleh Borneo FC dan mundurnya pelatih Madura United Gomez de Oliviera adalah bagian dari resiko dan profesionalisme.

"Artinya tidak ada beban kalau soal itu, karena sudah menjadi resiko seorang pelatih," ujarnya.

Sementara ditanya soal kekuatan Sriwijaya FC Soler menilai, Sriwijaya FC tim berkualitas dan diperkuat pemain-pemain bintang. Hal itu tidaklah mengherankan, jika menjadi lawan yang sangat berat bagi Persib.

Kendati Persib Bandung sempat menang di awal musim, namun dalam pertandingan kali ini tidak bisa dijadikan tolokukur karena Piala Presiden beda dengan Liga I.

Dia tahu, SFC diperkuat Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves.

"Saya tahu di sana ada Vizcarra dan Beto, mereka adalah teman saya dan saya sangat kenal bagaimana mereka," ujar Soler.

Vizcarra yang sama-sama argentina punya kualitas bagus, begitupun Beto meski sudah berumur, namun masih tampil seperti pemain muda.

"Mereka sangat berbahaya dan itulah yang membuat Sriwijaya FC tim dengan kualitas bagus sebagai tim calon juara," ujarnya

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help