Digoyang Puting Beliung, Rumah Warga di Kabupaten OKU Rusak Berat Hingga Begini

Hanya dalam hitungan menit “Digoyang” angin puting beliung, Desa Karang Lantang Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu

Digoyang Puting Beliung,  Rumah Warga di Kabupaten OKU Rusak Berat Hingga Begini
Kondisi rumah warga yang mengalami keruskan dalam musibah angin puting beling.
Ist

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Hanya dalam hitungan menit  “Digoyang” angin puting beliung, Desa Karang Lantang Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu rumah-rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah  yang terjadi    Jumat (30/3/2018)  pukul 14.35 sore tersebu.

Namun angin yang berputar-putar tidak lebih dari 10 menit  itu  mengakibatkan 4 bangunan rusak berat.

Bangunan yang rusak serius meliputi    bangunan rumah milik Sumardi Bin Beni ( 45) , rumah Ilalman bin Saruni (45)bangunan rumah milik Sahrul bin Aman ( 40) dan bangunan rumah milik Sabarman bin Rak'is ( 50). 

 Sedangkan  fasilitas umum yang mengalami rusak pasca angin puting beliung meliputi bangunan  SMP N 31OKU dengan kondisi  kerusakan  diabgaian atap kelas, lalu  bangunan  Masjid at Taqwa  dengan kerusakan qukba Patah

Lalu bangunan Mosollah ada satuseng rusak, serta Taman Pemakaman Umum hanya pagarnya yang  rusak.

Camat Muarajaya, Khairuddin Albar SSTP dan  Danramil 403-01/Pengandonan Kapt Inf Abu Bakar, Kapolsek  Pengandonan AKP Edi Sarwono,  bersama BNPB Kabupaten  OKU, petugas dari Dinas Sosial Kabupaten  OKU juga sudah menurunkan tim Tagana berserta   Babinsa dan Bhabinsakamtibmas Karang Lantang beserta  Kepala Desa Karang Lantang, bahu membahu melakukan gotong royong melakukan evakuais dan memperbaiki bangunan yang rusak-rusak.

Camat yang juga didampingi Danramil  mengatakan langkah-langkah yang sudah ditempuh mepiluti evakuasi dan bergotong royong membersihkan sisa-sisa kerusakan pasca  angin puting beliung dan memperbaiki bangunan yang rusak pasca digoyang  angin puting beliung.

Hasil pengecekan  data akhir dari tim terpadu jumlah keseluruhan bangunan yang kena angin puting beliung berjumlah total 167 bangunan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved