Pemilu 2019

Belum Deklarasi Hingga Saat Ini, Benarkah Prabowo Batal Maju di Pilpres?

Hingga Maret akan berganti menjadi April, ketua umum Partai Gerindra itu belum kunjung mengumumkan dirinya

Belum Deklarasi Hingga Saat Ini, Benarkah Prabowo Batal Maju di Pilpres?
TRIBUNNEWS.com
Prabowo Subianto 

SRIPOKU.COM,JAKARTA - Ada apa dengan Prabowo Subianto?

Hingga Maret akan berganti menjadi April, ketua umum Partai Gerindra itu belum kunjung mengumumkan dirinya sebagai calon presiden dalam pilpres 2019 mendatang.

Apa yang dia tunggu?

Pada 1 Maret lalu, di rumahnya yang terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo mengelak ketika ditanya soal pencalonan presiden.

"Saya akan ambil keputusan bersama dengan semua rekan-rekan, dan pada saat yang tepat, tentunya keputusan itu akan saya sampaikan kepada kalian, kepada rakyat Indonesia," cetus mantan menantu Presiden Soeharto itu.

Ketika Prabowo belum memutuskan, jajaran pengurus pusat hingga daerah Partai Gerindra justru sudah mantap mendukung Prabowo sebagai capres.

Pada 12 Maret lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dari 34 provinsi di seluruh Indonesia mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2019.

"Mantap, sudah mantap," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono ketika ditanya BBC Indonesia mengenai pencalonan Prabowo sebagai capres.

"Kami sedang menunggu dukungan dari luar Gerindra. Kalau internal Gerindra sudah selesai," sambungnya.

Dukungan dari luar merujuk pada rekan koalisi Gerindra, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, kenyataannya, PKS sepakat mendukung Prabowo dan justru menunggu pengumuman resmi dari Gerindra.

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved