Terima Instruksi dari Bupati, BPBD Timbun Jalan Simpang Kota Way OKUS Meski Bersifat Sementara

Dinilai darurat dan membahayakan pengguna jalan yang melintas, membuat bupati menginstruksikan Badan Penanggulangan

Terima Instruksi dari Bupati, BPBD Timbun Jalan Simpang Kota Way OKUS Meski Bersifat Sementara
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
BPBD lakukan penimbunan pada badan jalan yang rusak parah, jalan Sumber Jaya Kelurahan Batu Belang Jaya Simpang Kota Way, Jumat(30/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Novriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Dinilai darurat dan membahayakan pengguna jalan yang melintas, membuat bupati menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komerin Ulu (OKU) Selatan, untuk menimbun Jalan Sumber Jaya Kelurahan Batu Belang Jaya Simpang Kota Way Muaradua.

Penanggulangan dilakukan BPBD yang bersifat sementara sebelum dilakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak, hal ini guna pencegahan terhadap kecelakaan di jalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Dony Agusta, SKM, MM melalui kepala seksi pencegahan dan kesiapsiagaan Darwis melakukan penimbunan pada jalan yang kerusakan.

Baca: Warga OKUS Menjerit, Cuaca Buruk Akibatkan Cabai Langka Dan Mahal

"Kita lakukan penimbunan untuk menanggapi karena kondisi jalan sudah darurat, jadi kita lakukan perbaikan sementara," katanya, Jumat (30/3/2018).

Ia mengatakan, selebihnya penimbunan pada jalan darurat tersebut merupakan instruksi dari Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali MB Commerce, untuk pengguna jalan, dan telah berkordinasi pada pihak terkait Dinas PU Kabupaten setempat.

Baca: Terjadi Longsor Kedua di Desa Negeri Batin Kecamatan BSA OKU Selatan

Terkait perbaikan jalan, Dinas Pembangunan Umum (PU) Faisal ST, melalui Kepala Bina Marga, Armada Sazuli, ST, mengatakan perbaikan jalan akan di lakukan pada tahun ini.

"Jalan simpang Kotaway tahun ini akan segera dilakukan perbaikan, setelah proses lelang dilakukan," singkatnya beberapa waktu lalu.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved