Sampaikan Laporan Keuangan Tercepat, Pemkab Muba Diganjar Dua Penghargaan

Beni Hernedi mengungkapan prestasi yang diterima ini berkat kerja keras dan kekompakan antara pihak legislatif dan eksekutif.

Sampaikan Laporan Keuangan Tercepat, Pemkab Muba Diganjar Dua Penghargaan
IST
Plt Bupati Muba Beni Hernedi bersama Ketua DPRD Muba Abusari, ketika menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Sumsel. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) dalam menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 29 Januari 2017 tercepat akhirnya membuahkan hasil.

Dimana Pemkab Muba menerima penghargaan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemkab Muba tahun anggaran 2017 oleh BPK RI Perwakilan Sumsel.

Prestasi membanggakan tersebut diukir oleh Pemkab Muba dimana, Kabupaten-Kota yang ada di Sumsel baru akan menyampaikan LKPD Tahun 2017, sedangkan Pemkab Muba telah menerima penghargaan LHP.

"Kabupaten Muba ini memang sangat luar biasa, hari ini beberapa daerah baru ingin menyampaikan LKPD, tetapi Muba hari ini sudah menerima laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI. Oleh karena itu Muba tercepat se-Indonesia, dan patut menjadi panutan bagi daerah lainnya," kata Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel, Maman Abdul Rahman, di sela Penyerahan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2017, Kamis (29/3/19).

Lanjutnya, tidak hanya tercepat se-Indonesia, tetapi juga BPK RI Perwakilan Sumsel memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Muba.

"Jadi, Muba ini tidak hanya cepat saja tetapi juga laporan keuangan Pemkab Muba mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah diperiksa oleh kalangan profesional BPK RI Perwakilan Sumsel," ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan pada daerah-daerah yang lain untuk dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Pemkab Muba bersama DPRD Muba. "Hal ini harus menjadi inspirasi dan motivaasi pada daerah lainnya,"ujarnya.

Sementara, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi mengungkapan prestasi yang diterima ini berkat kerja keras dan kekompakan antara pihak legislatif dan eksekutif.

"Alhamdulillah Muba menjadi yang pertama di Indonesia dalam penyampaian tercepat di LHP, dan diimbangi juga meraih opini WTP kelima kali berturut-turut dalam laporan pengelolaan keuangan daerah,"ungkapnya.

Selain itu, Beni mengucapkan terima kasih dengan pihak auditor BPK RI yang juga turut bekerja ekstra dalam melakukan pemeriksaan.

"Ini bagian motivasi bagi kami untuk terus bekerja lebih baik, dan Pemkab Muba akan terus melakukan koordinasi dan meminta arahan supaya pengelolaan keuangan daerah di Muba semakin lebih transparan," tutupnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help